Rabu, 07 Maret 2012

kangen masak

Sudah hampir 5 bulan ini, ruangan yang paling saya takuti adalah dapur. Lha gimana enggak? tiap kali saya mencium aroma masakan dari dapur, kontan langsung memicu rasa mual dan ujung-ujungnya muntah. Karena saya ga pengen mual dan muntah, otomatis saya jarang banget masuk dapur. Urusan di dapur saya pasarahin sama si mba. Parahnya, si mba ini belum pinter masak, paling pol cuma bisa masak sayur sop atau goreng telur buat ikhsan saja.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan makan, akhirnya tiap harinya saya memilih untuk beli masakan yang sudah matang. Awalnya sih, bisa menikmati masakan itu. Tapi akhir-akhir ini, kami dilanda rasa bosan juga dengan menu sayuran yang kami beli. Padahal saya punya beberapa warung makan yang punya jenis masakan yang beda-beda.Tapi tetep aja bosen. Sampai beberapa waktu yang lalu mas sempat melontarkan kata-kata yang bikin saya trenyuh. "Mas kangen masakannya jeng. Mbok masak lagi to..."


Wadow..., saya jadi bingung nih dengan permintaan mas yang satu itu. Lha mau masuk dapur aja sudah merinding dengan aromanya, apalagi disuruh masak. Yang kebayang mual dan muntah aja. Jadi udah lemes duluan.
Seorang teman saya, menyarankan untuk mencoba masuk dapur saat kondisi badan saya enakan. Alias ga merasa mual dan lemes. Trus jangan lupa pake tutup hidung saat masak. Hmm... kemudian minggu lalu saya mencoba mempraktekkan saran teman saya itu.

Saya mencoba masak sarapan untuk mas dan ikhsan. Dengan peralatan perang yang saya pake, saya siap masak. Masker tidak lupa saya pakai, sampai ikhsan dan mas terpingkal-pingkal melihat penampakan saya. ;)
Waktu itu saya bikim tumis pare, tempe penyet dan orak-arik telur. Daa..an saya ga muntah lho. Saya sendiri juga heran. Nah, begitu saya selesai masak dan keluar dari dapur, saya malah mual dan pengen muntah ketika mencium aroma masakan yang sudah matang tadi. Padahal pas masak di dapur ga mual sama sekali... Kok bisa ya?? Doh, aneh-aneh aja..

Alhamdulillah sekarang, saya mulai bisa masuk dapur dengan cara seperti tadi. Pake masker. Dan seneng banget pas liat mas dan ikhsan bisa makan dengan lahap dan kadang kala nambah dengan masakan yang saya buat. Yah, walau masakan yang saya buat tidak seenak masakan resto, tapi setidaknya saya memasak dengan cinta. Jadi bisa terasa nikmat hehe...

#terimakasih buat mas dan ikhsan yang mendukung saya untuk tetep masak di masa kehamilan yang sekarang ini. Luv you...

4 komentar:

Vera mengatakan...

Waahhh senengnya masakannya dikangenin org rumah

Keke Naima mengatakan...

mungkin krn pas masak kan pake masker.. Tp salut deh.. pasti hubby & ikhsan seneng bgt ya.. :)

Unknown mengatakan...

selamat ya bun atas kehamilannya, wah aku dulu jg begitu, ga tahan bau masakan, jadi akhinya yg masak suami qiqiqiq. Semoga cepet ilang mual2nya, jadi bau masakan matang malah jadi selera makan :)

Baby Dija mengatakan...

pasti masakan Mama Entik enak banget yaa
kapan kapan Dija mau juga dong dimasakin....