Rabu, 29 Februari 2012

panggilan buat ikhsan

Dulu ketika saya hamil untuk pertama kalinya, saya pengen banget dipanggil "mama" kalau anak saya lahir. Setelah rembugan dan tarik ulur sama mas, akhirnya kami sepakat dengan panggilan sekarang "ibu dan bapak". Kata mas, panggilan itu lebih menyentuh di hati. Apalagi kami adalah turunan orang jawa asli, yang notabene, kalau memanggil orang tua kami juga dengan panggilan "ibu dan bapak".
Dan ternyata sekarang kalau denger ikhsan manggil-manggil saya dengan, "Ibu.. ibu..." hati saya merasa lebih tersentuh bener ;)

Nah, sekarang ketika saya hamil untuk kedua kalinya, urusan panggilan, jadi perdebatan seru juga. Kali ini panggilan buat Ikhsan. Kalau di jawa, panggilan untuk kakak laki-laki biasanya "mas" dan panggilan untuk kakak perempuan adalah "mbak". Kami sering melontarkan pertanyaan buat ikhsan, 
"besok kalau adik lahir, ikhsan pengen dipanggil gimana?"
"aku pengennya dipanggil kakak ikhsan," jawab ikhsan mantaf.
"enggak dipanggil mas saja?" saya coba memberi saran.
"nanti kalau aku dipanggil "mas", ndak bingung. Ibu manggil bapak kan "mas". Nanti ibu bingung kalau manggil, mas ikhsan atau mas sigit??" jelas ikhsan dengan mimik serius.
Jawaban iksan membuat kami berdua tertawa geli.

Dan alhasil mulai sekarang ikhsan maunya dipanggil "kakak ikhsan".., bukan dik ikhsan dan bukan mas ikhsan. Kalau salah manggil, dia ga bakal jawab dan langsung berkata keras, "kakak ikhsan," katanya membenarkan hehe...

ini dia si kakak ikhsan

12 komentar:

dey mengatakan...

ehem, ada kk ikhsan ..

Pertama kali punya ade sepupu dari ibunya yg org Jawa, Fauzan di panggil Mas dan ngga protes krn masih kecil. Nah, pas ada ade sepupu dari bapaknya yg org sunda, dia udah ngerti, maunya di panggil Aa.
Akhirnya sampe skr deh, semua manggilnya Aa .. hehe

Anak2 itu memang punya keinginan sendiri ya ..

Nia mengatakan...

wakakaka...bener juga ikhsan pinter nech...kalo dua2nya dipanggil mas nanti kalo dipanggil dua2nya yg nengok hihihi....

Orin mengatakan...

Aaahhh...so swiiiit...

hai kakak ikhsan *menyapa dg senyum manis* :D

entik mengatakan...

@mba dey: iya, keinginannya beda-beda

@mba nia: alasan itulah yang bikin geli mba..

@jeng orin: "hai tante oyin.."

Sriyono Semarang mengatakan...

senengnya yang punya anak lucu dan pinter...
#ngeloyor nyari emaknya dulu... :D

HP Yitno mengatakan...

Anaknya pinter ya sob. Betul juga tuh kata si anak. Sang istri biasa manggil suaminya dengan mas. Nanti salah panggil lagi. Salam ya buat kakak ikhsan. ^_^

Keke Naima mengatakan...

menyapa kakak ikhsan dulu.. udah tidur pastinya ya.. :)

Lidya Fitrian mengatakan...

aku juga bingung mbak kalau pascal dipanggil mas nanti dipikir panggil suamiku :)

isma mengatakan...

ikhsan pinter deh, bisa bikin alasan yang masuk akal untuk panggilan kakak. baguuus!

Diana Indah mengatakan...

Udh siap jd kakak ya, kak Ihsan :p
Selamat dehhh

Sama nih, kak Rafi udh pgn jg dipanggil 'abang' , secara dr persepupuan dia sll dipanggil 'dek'

astin mengatakan...

toss ah sama ikhsan...
ki' juga maunya dipanggil kakak...lebih keren katanya :D

Baby Dija mengatakan...

ok deh, sekarang dija pnggilnya Kakak Ikhsan juga yaaa