Jumat, 16 Maret 2012

mbantu ibu masak

Buat saya, acara masak di rumah bisa jadi acara yang menyenangkan kalao ada yang mbantuin. Kalau biasanya yang mbantuin saya masak adalah si mbak, tapi beberapa hari yang lalu yang mbantuin saya masak adalah si kakak ikhsan.

Waktu itu saya masak sayur lodeh kacang panjang buat sarapan, itu sesuai request-nya mas. Sebenarnya kalau masak pake santan di hari kerja agak ribet karena lama nyiapin bumbu dan ubo rampe-nya. Berhubung mas kepengen dan badan saya mendukung untuk masak, jadi saya iya-kan aja buat masak tuh sayur.

Jam 5.30 pagi saya udah memulai aksi di dapur ditemeni mas. Lha mas kalau disuruh mbantu masak paling seringnya mbantu nungguin sambil main gitar atau nemenin saya ngobrol aja plus icip-icip masakan kalau dah matang. 
Nah, lagi tengah-tengahnya masak, ikhsan bangun. Dan langsung menuju dapur. Dan dengan sukarela mbantuin saya masak. Bedanya dengan mas, kalau ikhsan mau ikutan ngaduk sayuran yang masih ada di atas kompor. Ngaduknya juga hati-hati dan ga sampai tumpah.


Ikhsan juga dah bisa goreng telur. Mbalik-mbalik telur di atas wajan juga dah bisa. Kalau saya bikin kukies, dia dah bisa ikutan nimbang bahan, megangin mixer sampai mencetak adonan untuk dimasukin oven.

Ah, moga-moga besok kalau dah gede bisa pinter masak, jadi bisa nggantiin tugas saya masak di dapur hehe...
Walau anak cowok, tapi tetep bisa ngerjain kerjaan perempuan. Dan semoga besok ikhsan bisa lebih menghargai perempuan terutama ibunya ;)
Amien ya kak ikhsan...

mbantu ibu masak

8 komentar:

Anonim mengatakan...

ikhsan pintar skali ya bantuin ibu masak

Anonim mengatakan...

baru bljr pake touch screen nih kok malahan anonymus ya,ibunya 3boys mampir nih dah lama gak kemari.

Keke Naima mengatakan...

kl yg bantuin anak sendiri jadinya fun cooking ya mbak :)

marsudiyanto mengatakan...

Wah, sayur lodeh kacangnya keliatan enak Mbak.
Apalagi kalau kacang panjangnya masih muda, rasanya manis...
Kalau istri saya masak sayur seperti itu, saya suka nggado sayurnya
Seger...

entik mengatakan...

@ke2nai: iya jadi fun cooking, soalnya jarang2 dibantuin masak sama anak

@pak mars: Ah, kok ya sama dengan suami saya pak mars..

Elsa mengatakan...

setujuuu
meskipun cowok, memang sebaiknya tetep belajar masak.
soalnya penting banget tuh
siapa tahu, kelak Ikhsan sekolah di Rusia, atau di Jerman...
kalo gak bisa masak sendiri, pasti tersiksa karena kangen masakan indonesia kan?

Baby Dija mengatakan...

Dija belom bisa masak Mama Entik...
nanti minta diajarin Mama Entik aja ya
soalnya Tante Elsa gak bisa masak tuh

Fitri3boys mengatakan...

ikhsan pinter bgt sih bantuin ibu masak