Selasa, 13 September 2011

the sweetest memorie

Saya pengen ikut memeriahkan 1st Giveaway-nya jeng orin, sebelumnya saya mengucapkan happy 1st anniversary buat jeng orin dan suami semoga menjadi keluarga yang SAMARA dan cepet dapat momongan.

Nyari-nyari foto yang sweetest memorie emang susah. Soalnya banyak foto yang punya cerita dan kenangan sendiri-sendiri. Setelah ngubrek-ubrek file, akhirnya saya milih foto ini.
Foto ini diambil di tahun 2007 saat ikhsan berumur 4 bulan. Waktu itu kami menghadiri sawalan keluarga di bantul dan pertama kali pake baju kembaran sekeluarga. Dan pas kondisi saya benar-benar pulih setelah melahirkan ikhsan. Melahirkan ikhsan, memang sebuah perjuangan yang tidak mudah. Saya dinyatakan positif hamil setelah 1,5 tahun menikah. Dan harus opname di RS sampai 2 kali selama masa kehamilan. Morning sickness yang parah membuat saya dehidrasi dan harus opname di usia kehamilan 7 minggu.. Morning sickness masih terus hadir selama 9 bulan kehamilan. Memasuki bulan ke 8, saya mengalami kontraksi hebat dan harus opname lagi. Alhamdulillah, kehamilan masih bisa dipertahankan sampai HPL. Proses melahirkan pun ternyata tidak mudah. Saat itu saya baru bisa merasakan beratnya perjuangan seorang ibu bagi anaknya. Perjuangan antara hidup dan mati. Dan saya jadi teringat pada almh. Ibu, sungguh saya merindukannya saat saya mengalami perjuangan antara hidup dan mati itu.

Proses pembukaan memakan waktu sekitar 7 jam, setelah bukaan komplit ternyata bayi tak kunjung keluar. Setelah berjuang mengejan hampir 2 jam, akhirnya saya menyerah untuk di-sesar karena terjadi bleeding. Tepat jam 16.00, tanggal 30 Juni 2007, lahirlah seorang bayi laki-laki dari perut saya. Mas yang meng-adzani telinganya.

Pasca sesar, ternyata saya mengalami komplikasi. Bekas luka jaitan basah dan terus mengeluarkan cairan. Saya juga sempat mengalami baby blues. Treatment yang dilakukan dokter adalah memencet bekas luka dan membuat luka baru karena tubuh saya menolak benang yang ditanam sehingga terus-menerus mengeluarkan cairan. Wuih, rasanya seperti diiris pisau lagi, perihnya mak... Saya selalu menangis menahan perihnya, habis ga dibius sama dokternya. Mas yang menemani saya juga ikutan mringis-mringis kayak nahan sakit juga. Dan kejadian ini berlangsung terus sampai 3 bulan. Menjelang masa cuti saya habis, Alhamudulillah luka bekas jaitannya saya juga mulai mengering.

Ketika hari idul fitri tahun 2007 tiba, kondisi saya sudah fit dan ok, jadi bisa berpose cantik bareng ikhsan dan mas :)

Postingan ini diikutsertakan dalam 1st Giveaway: The Sweetest memories-nya jeng orin

Nb: maaf ya jeng malah isi postingannya jadi curhat hehe...

15 komentar:

Orin mengatakan...

Ibuuu...Orin merinding2 nih bacanya, bisa ga ya Orin se-kuat ibu kelak? *mikir serius*. pasti foto ini bermakna bgt ya Bu :)

Sudah tercatat Bu, makasih banyak udh ikut meramaikan yaa ;)

Dhenok mengatakan...

waaahh mbak, kok serem banget proses kehamilannya?? dhe jadi inget, ketika hampir 1 tahun dulu, setelah penantian panjang yang menakutkan, legaaa banget ketika dhe melihat bayi mungil keluar dari rahim ibu trus mendengar tangisan pertamanya.. subhanallah.. semga besok2 ketika mbak mengandung lagi, kondisi mbak jadi jauh lebih sehat dan kuat yaaa.. :D

Nia mengatakan...

Ya ampun mom, gak kebayang yach sakitnya waktu di jahit itu...sampe 3 bulan msh berasa sakit? mudah2an ngga trauma yach mom.......

kalo aku Alhamdulillah dua2nya lahir normal....hamilnya juga ngga mengalami morning sickness....

sukses utk kontesnya yachh....

Bunda Kanaya mengatakan...

semoga menang ya mbak... di kontesnya mba orin

dhila13 mengatakan...

hmm... sakit ya bu rasanya? berat ya bu? aduh aku bisa ga ya kayak ibu? tapi aku salut ibu entik ttp semangat dan kuat hingga sekarang! semangat ya bu..

salam perdana kunjungan aku kemari. maaf lahir bathin. aku suka lho fotonya. baju batiknya seragam gitu. manis. :)

dey mengatakan...

memang perih banget saat bekas sesar di korek2, karena masih berair dan gak kering2, saya juga pernah ngalamin.

Tapi semua itu membuat kita kuat kan ? Insya Allah ..

Sukses buat lombanya ..

Lidya mengatakan...

iih serem ya mbak harus mengalami itu. Allhamdulillah 2 kali cesar gak ada keluhan.
good luck ya buat kontesnya

Tarry Kitty mengatakan...

Perjuangan yg berat ya mbak,
Mg jd anak yg sholeh

marsudiyanto mengatakan...

Seragam yang serasi, sampai si kecil juga seragam...

entik mengatakan...

@ jeng orin: makasih sudah tercatat jadi peserta. Ga usah merinding jeng,tiap wanita pasti punya kekuatan kok..

@dhenok: masak serem sih? kayak film horor ajah hehe..

@mba nia: nah enak tuh kalo hamilnya ga ribet.. semoga aja besok kalo aku hamil lagi kayak mba nia

entik mengatakan...

@bunda kanaya: makasih..

@dhila13: setiap wanita pasti kuat kok kalo berjuang untuk buah hatinya..

@mba dey: doh, senasib ya kita mba..., semoga kita bisa terus kuat jadi ibu yang baik

@mba lidya: seneng dewh kalo lairannya ga pake acara komplikasi kayak diriku

@tarry: iya, makasih tary

@pak mars: ternyata pake baju sarimbitan emang seru dan bagus dewh hehe..

Lyliana Thia mengatakan...

Wah... Menakjubkan proses kehamilan dankelahirannya Bun... Sakitnya dobel2...

Mudah2an jd ladang amal ya Bun...

Makasih udah berkunjung ke tempatku.salam kenal jg..

Semoga menang ya Bun..

hilsya mengatakan...

bener-bener the sweetest memory ya..

Kakaakin mengatakan...

Astagfirullah, Mbak... saya pernah melihat luka operasi yang basah dan terinfeksi hingga membawa nyawa. Syukurlah, Mbak diberikan kesehatan oleh Allah Ta'ala dan berkesempatan merawat keluarganya lagi :)

Semoga sukses di perhelatanna Orin ya :)

omietha mengatakan...

Subhanallah perjuangan seorang ibu.. Serasi dan manis foto bertiga sarimbitan