Kamis, 28 April 2011

saya bisa...

pernah ga meragukan kemampuan diri sendiri? Ragu untuk melakukan sesuatu karena takut ga bisa, padahal belum dicoba? Dalam pikiran, yang ada cuma takut kalau ga berhasil dan merugikan. Apalagi kalau orang-orang di sekitar kita juga ga kasih semangat, kalo kita harus menjajal kemampuan kita.

2 tahun lalu, saya sangat ragu akan kemampuan saya buat nyetir mobil. Kadang ada keinginan untuk bisa bawa mobil sendiri, tapi kok ragu. Apa ya saya bisa?
Kakak saya bilang, "jane kamu bisa kok!"
Keinginan itu pasang surut. Pun ditambah si mas juga ragu-ragu dengan kemampuan saya. Jadi saya semakin ragu, padahal belum dicoba lho. Karena mas ga mantap, otomatis beliaunya ga bersedia ngajarin saya. hiks...,
Akhirnya saya mencoba menghilangkan keraguan dengan meminta ijin ke mas untuk ikut kursus nyetir. Si mas setuju dan saya menjalani sesi kursus nyetir selama 6 jam.
Kursus selesai, tapi saya belum mendapat "kemantapan" hati untuk mencoba sendiri. Masih takut aja dan belum kepepet kudu bawa mobil sendiri. Saya masih bisa ngantor dan wira-wiri dengan supra.

Nah, pertengahan tahun lalu, keinginan saya untuk bisa bawa mobil sendiri muncul lagi. Tapi si mas ragu-ragu dengan keinginan saya itu, jadi saya disuruh kursus setir mobil lagi. Saya manut aja. Selesai kursus, saya dapat SIM A.
Mas tetep belum yakin kalau saya bisa nyetir. Nah,ketika kebetulan mas dapat tugas keluar kota, saya kepepet kudu ngantar eyang kontrol ke dokter. Ngeliat mobil yang nganggur, saya jadi kayak tertantang buat nyoba make. Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya saya berhasil mengantar eyang ke dokter dengan mobil sendiri. Waktu itu, perasaann saya pua..aas banget. Ternyata saya bisa.

Mas saya kasih tahu tentang itu. Dia surprise juga. "apik jeng, pokoknya sekarang buat ngelancarin boleh bawa mobil sendiri. Jalurnya rumah-kantor dan rumah-bandara ya?"
"Lho kok bandara?" tanya saya.
"Biar bisa antar-jemput mas kalau luar kota. Kan ga usah panggil taksi to?" jelas mas.
saya cuma ketawa aja.

Alhamdulillah, ternyata kalau kita yakin mampu melakukan sesuatu, pasti kita bisa. Sekarang saya sudah tidak grogi dan keringetan kalau bawa mobil sendiri. Tapi mas tetep ga mau kalau saya sopiri. Kalau ada mas, yang nyetir tetep mas. Katanya tetep deg-degan hehe...
Jadi penumpang saya cuma ikhsan, eyang dan mba wal-asisten saya di rumah- :). Kemana aja, hayuk...

12 komentar:

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

woww senangnya .. ajak aku jalan jalan donk mbak :)

dey mengatakan...

huhuhu, aku sampe skr masih blm berani belajar nyetir, jangankan mobil, motor aja gak beraniii ...
ssttt, berarti kalo kita kesana, bisa dong jadi guide sekaligus supir .. hehehe ..

entik mengatakan...

@bunda farras: hehe.. belum brani ngajarin

@dey: hayo, mari kemari, siap jadi guide nih hehe..

Bundit mengatakan...

Aaaah...diriku tersentil. heehe. Mungkin saya belum kepepet harus bawa mobil sendiri ya jeng. Liat jalanan jakarta hati udah ciut banget nih huhuhu. Ayoooo.....saya pasti bisa!! hehehe menyemangati diri sendiri :-)

kamal mengatakan...

enak donk jalan-jalan terus hehe
salam kenal

choirunnangim mengatakan...

assalamu'alaikum...?
Wa-wah, Bunda bisa setir mobil
saya aja yang cowo belum bisa e.. emang belum pernah belajar sih....
man jadda wa jadda

Desy Noer mengatakan...

weeeey.. congrats yaa.. kapan-kapan maen ke kuningan sini yaa bawa mobil sendiri..:)

Nia mengatakan...

wahh senangnya...akhirnya dah bisa bawa mobil sendiri......jadi sering jalan2 dong mbak?

Keke Naima mengatakan...

kl udah bisa nanti keliling2 terus nih kayaknya :D

Motik mengatakan...

horeee ikhsan makin sering jalan2 dong :)
aku masih cupu nih mbak, udh punya sim dr kapan tau tp nggak berani2 juga nyetir sendiri hehe...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Doooohhh, kejadian supir-menyupir mobil kayanya emang bukan bakat gw deh MBa. Gw neh dah jutaan kali ikut kursus, diajarin Nyokap, diajarin temen, diajarin laki, ko yah teteup dodol ajah :-(

Selamat yah Mba dah piawai bawa mobil. Mau dunks sekali2 nebeng hehehe

suhartono mahardiqta mengatakan...

kalau paket mengemudi yang sekalian dapat SIM nya berapa ya perkiraan biayanya? Aku juga kepingin bisa mengemudi agar bisa gantiin yang udah tua (mertua). kasihan kalau melihat sudah tua harus mengemudiin yg muda kayak aku ini jika ada acara keluarga. atas informasinya Jazakumullah...