Jumat, 08 April 2011

mie sayuran

Kalau disuruh maem sayuran susah, bukan ikhsan namanya hehe..
Dari sejak umur 2 tahunan, ikhsan mulai susah maem sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau. Kalau wortel, bunga kol dan brokoli masih mau. Tapi kalau bayam, kangkung, terong, dan oyong susah banget. Kalau dalam suapan sendoknya ada sayuran yang berwarna hijau itu, pasti langsung dilepeh bahkan sampai hampir muntah gitu.

Saya sudah sering "mempertunjukan" kelezatan makan sayuran di depan ikhsan. maksudnya sih kasih contoh ke ikhsan kalau maem sayuran itu enak dan ga bikin muntah. Tapi ya masih susah.

Nah, baru-baru ini saya nemu produk mie kering yang ok banget. Maksudnya mie ini cocok buat anak-anak balita. Mie ini terbuat dari terigu dan sayuran. Tidak mengandung pengawet dan MSG. Jadi tenggat kadaluarsa-nya cuma pendek, ga sampai 1 tahunan kayak mie instan pabrikan. Ada dua varian mie tomat dan mie bayam.

Berhubung ikhsan demen banget makan aneka mie, saya kemudian mencoba bikin mie sayuran ini buat ikhsan. Ga dinyana ikhsan doyan banget. Pasti tandas makannya. Ah.., lumayan juga ada sayuran yang bisa masuk ke tubuh ikhsan.

Kalau, ibu-ibu blogger pengen nyobain boleh kok beli di tempat-ku. Harganya murah banget. Cuma Rp. 10.000 per bungkus tambah ongkos kirim. Kalau ikhsan bisa buat 2 kali makan karena porsi tiap kemasannya besar.
Kalau berminat bisa email ke aku di triwidy@yahoo.com.

12 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

cara jitu mengatasi anak susah makan sayur :) mie nya ada bumbunya gak sih mbak ?

entik mengatakan...

@bunda farras: mie dah dilengkapi bumbu. Jadi bikinnya kayak bikin mie instan itu bun...

Nia mengatakan...

wahh sama kayak ina nech? klo ada sayuran ngga mau makan, katanya ada pohonnya hahaha....... 1 bungkus beratnya brp kg mom?

lidya mengatakan...

tampilannya menarik ya. belum pernah coba

marsudiyanto mengatakan...

Smoga mienya laris Mbak...

entik mengatakan...

@mba nia: 1 bungkus beratnya 65 gr
@mba lidya: mari dicoba, enak lho
@pak. mars: amien.., mau mencoba ndak pak? hehe...

Desy Noer mengatakan...

wahh boleh juga tuh, kapan-kapan aku pesen ahh.. ongkirnya berapa ya bun ke kuningan-jabar?

keluargayusufjogja mengatakan...

hai mbak, salam kenal,
jadi pengen nyobain, ongkir k cebongan gratis kaaan ? he....
aq link blognya ya...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahhh gw berminta Mbakyu. Tapi ongkir ke Miri pasti mahal banget yah. Tar deh kalo pas Nyokap pulang ke Indo bulan Juni, gw pesen. Kalo beli 1 box dikasih diskon ga? Rasanya gimana? Ok ga??

entik mengatakan...

@jeng soes: kalau ikhsan sih demen banget. Rasanya enak kok, tapi memang ga seperti mie instan yg ada MSG-nya itu

Akhid mengatakan...

Wah, mienya sepertinya sehat untuk anak-anak nih. Alternatif, soalnya anak-anak kan hobi banget dengan mie instan....:)

Elsa mengatakan...

wah kayaknya enak tuh Mbak...
boleh nih...