Rabu, 23 Juni 2021

Get Big Dream with ASUS

Masa pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini “memaksa” banyak orang untuk bekerja secara on-line dari rumah. Saya termasuk pekerja kantoran yang harus terbagi shift untuk bekerja dari rumah. Namun sebagai Ibu bekerja yang biasa bekerja di kantor, ternyata bekerja dari rumah menambah masalah baru bagi saya. Membagi waktu 24 jam di rumah untuk bekerja, mengurus rumah dan mendampingi 3 anak sekolah secara on-line sungguh tidak mudah. Masih ditambah kesibukan saya menulis.

Sebelum pandemi, sepulang kantor saya full mengurusi anak-anak dan rumah. Anak-anak sekolah fullday sampai sore jadi saat di rumah adalah saat mereka beristirahat. Urusan pekerjaan dan menulis saya lakukan pada jam kerja di kantor. Sekarang semuanya berubah drastis. Hampir semua kegiatan harus dilakukan di rumah. sebenarnya ada sisi positif dan negatifnya. Bekerja dari rumah memberi fleksibilitas waktu untuk bekerja, mengurus rumah dan melakukan hal lain termasuk hobi. Banyak juga yang menekuni hobi baru seperti bertanam, memasak atau bersepeda. Sekarang sepanjang jalan rombongan pesepeda semakin marak saja. Apalagi kalau menilik lini masa media sosial, bertebaran foto-foto tanaman, masakan atau pose bersepeda.

Di awal masa bekerja dari rumah, saya dilanda stres karena deadline pekerjaan dan anak-anak yang belum terkondisi untuk belajar dari rumah. Aduh, rasanya saya keteteran dan banyak hal yang tidak sempat saya lakukan. Saya belum menemukan ritme yang pas dan manajemen waktu yang baik sehingga saya sering melakukan multitasking pekerjaan. Hasilnya semua hal yang saya lakukan hanya separo-separo. Menyalakan laptop sambil memasak dan menemani anak belajar. Kerjaan tidak kelar, masakan gosong dan anak malah lari-larian serta tidak fokus belajar. Belum lagi urusan membereskan rumah yang sudah seperti kapal pecah. Ibu-ibu seperti saya ini seharusnya switch tasking saat beraktivitas di rumah dan kudu pinter bikin to do list harian supaya pekerjaan bisa tuntas.

Masalah belum menemukan ritme dan pengaturan manajemen waktu yang belum pas masih diitambah masalah perangkat laptop yang saya miliki. Laptop yang  sudah berumur 4 tahun lebih ini terasa lambat untuk diajak bekerja secara cepat. Anak-anak pun kadang-kadang ngrusuhi meminjam laptop saya untuk mengerjakan tugas atau mengikuti pelajaran dengan zoom meeting. Mereka kadang juga mengeluh tentang performa laptop saya.

“Ibu..uuu., ini mau nyimpen file aja kok muter-muternya lama,” keluh si anak sulung yang duduk di bangku SMP.

Saya akui, laptop ini memang terkadang proses loading-nya lama dan terasa lambat. Padahal saat ini laptop adalah perangkat andalan di kala harus bekerja atau belajar dari rumah. Performa laptop haruslah prima untuk mendukung aneka macam kebutuhan kita.

Masalah saya saat bekerja dari rumah akan bertambah kalau urusan laptop tidak segera diselesaikan. Ini adalah perangkat yang sangat membantu untuk bekerja. Saya sih ingin punya laptop modern yang kekinian dan mempunyai performa bagus serta enak untuk dibawa moblile.

Ketika saya mengeluh kepada mas suami, seperti biasa dia memberi saran yang sangat simpel.

“Cari laptop baru. Cari laptop yang lebih modern. Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Ah, saya setuju banget dengan saran mas suami. Setelah cari-cari informasi, pilihan saya jatuh pada laptop ASUS VivoBook 15 A516. Laptop ini mempunyai layar yang lebar dan luas yaitu 15.6 inci. Layar NanoEdge-nya menawarkan sudut pandang 178° yang luas dan lapisan anti-glare. Pilihan panel hingga resolusi Full HD dengan sudut pandang lebar memiliki lapisan anti-silau untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan dan silau yang mengganggu, sehingga kita dapat benar-benar fokus pada apa yang ada di depan kita. Cocok banget untuk mata minus saya ini yang musti melotototin layar yang besar supaya jelas dilihat. Apalagi kalau pas lihat film atau video Youtube. Wah anak-anak pasti bakalan rebutan pinjem untuk main game kalau tahu kelebihan laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini.

Ternyata laptop ASUS VivoBook 15 A516 sangat ringan. Bobotnya hanya 1,8 kg saja. Ga kebayang dengan bobot seringan itu laptop ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Selain itu masih dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa digunakan seumur hidup dan akan terus mendapatkan pembaharuan untuk melindungi perangkat, program dan data kita.

Untuk log in ke laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini cukup dengan sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello sehingga kita tidak perlu mengetikkan kata sandi. Cukup dengan satu sentuhan saja. Keyboard full-size dengan backlit pada ASUS VivoBook 15 A516 sempurna untuk bekerja di lingkungan yang minim cahaya. Didesain secara ergonomis, konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

Kelebihan lain laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini adalah pada desain ruang penyimpanan ganda. Artinya, kapasitas penyimpanan bisa lebih besar dan kinerja laptop bisa lebih cepat dengan storage berbasis Solid State Drive (SSD) berkapasitas mulai dari 256GB serta HDD hingga 1TB. Wuih, dengan kapasitisa penyimpanan yang besar ini saya bisa menyimpan banyak file foto, video, film maupun game untuk anak-anak.

Laptop ASUS VivoBook 15 A516 memiliki fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk melindungi data kita dari setiap benturan, sementara sasis yang diperkuat meningkatkan pengetikan dan memungkinkan kita untuk membuka dan menutup penutup dalam satu gerakan halus. Fitur ini cocok banget untuk yang sering mobile membawa laptop. Saya juga cocok banget dengan fitur ini, maklum laptop sering banget dipinjam anak-anak yang kadang grusa-grusu membawa laptop.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Sekarang bagaimana dengan penampilan luarnya? Penampilan luarnya terkesan slim dan ringan sekali. Ada pilihan warna Transparent Silver dan Slate Grey yang cantik. Saya jatuh hati pada warna Transparent Silver.

Sekarang sudah pasti, pilihan saya jatuh pada laptop ASUS VivoBook 15 A516 untuk mengganti laptop lama saya. Boleh dong seorang Ibu bekerja sekaligus Ibu rumah tangga seperti saya punya laptop impian yang modern dan keren seperti ini. Dengan laptop yang mempunyai performa bagus saya yakin performa kerja saya juga akan semakin meningkat. Ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi masalah yang timbul saat bekerja dari rumah dan menemani anak-anak belajar dari rumah.

ASUS VivoBook 15 A516 , nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama www.dewirieka.com.

1 komentar:

Dewi Rieka mengatakan...

Laptop yang tangguh bikin mamak makin semangat berkarya yaaa