Kamis, 13 Oktober 2011

saat perpisahaan

Kemarin sore adalah saat terakhir bagi kami bertemu dengan mba wal asisten saya. Mba wal akan pulang ke magelang dan melangsungkan pernikahaannya, seperti yang saya ceritakan di sini. Sebenarnya kami sudah sangat cocok dengan keberadaan mba wal, termasuk ikhsan, sudah kayak kakak-adik saja. Saya juga ga bisa berbuat apa-apa untuk menunda kepergian mba wal. Hanya bisa mendoakan semoga pernikahan lancar dan jadi keluarga sakinah.

Hari rabu sore tanggal 12 Oktober, saya dan mas sepakat untuk mengantarkan mba wal pulang sampai ke rumahnya di lereng gunung merbabu, magelang. Kami berangkat setelah sholat ashar. Perkiraan perjalanan dari jogja memakan waktu 1,5-2 jam kalau lancar. Setelah memasuki daerah blondo, jalanan agak tersendat karena ada pengerjaan aspal jalan. Hampir 1//2 jam kami terjebak macet disana. Alhasil sampai rumah mba wal sudah masuk maghrib.
 
Perjalanan naek ke daerah kopeng dan masuk ke pelosok desa-nya bikin mrinding juga, karena di kiri-kanan jalan adalah jurang plus ditambah jalan yang berbatu dan tidak diaspal. Suhu udara dingin langsung menyergap kami. Ikhsan langsung bilang,"adem buk, kayak es.."
Saya cuma tersenyum sambil memeluk tubuh ikhsan yang kecil. Lha saya kelupaan ga bawa jaket buat ikhsan.

Tujuan kami adalah kelurahan kaponan kecamatan pakis magelang. Kami menuju rumah budhe-nya mba wal karena kami sekalian mau jemput mba baru, calon pengganti mba wal. Jadi nanti di sana bapaknya mba wal jemput mba wal disana.
Calon mba baru ini adalah kakak sepupu mba wal. Sebenarnya saya sudah ikhlas dan pasrah ketika mba wal memberitahu saya hendak menikah. Kalaupun kepepet ga dapat ganti asisten, saya juga sudah siap. Bakal agak repot tapi kayaknya masih bisa teratasi karena ikhsan sekolah sampai jam 12 siang. Jadi bisa dititpin ke eyang setelah pulang sekolah. Alhamdulillah, ternyata Allah memberi kemudahan bagi kami, Mba wal, menawarkan kakak sepupunya untuk menggantikannya. Dan mba nur-namanya, bersedia ikut kami.

Ikhsan pun tanpa berat hati melambaikan tangan melepas kepergian mba wal. Kami semua berterimaksih atas bantuan mba wal selama kurun 1,2 tahun ini. Saya sangat terbantu dengan kehadirannya. Beberapa tugas rumah tangga dapat saya delegasikan. Saya tetep bisa ngantor dan semuanya bisa berjalan lancar.
Dan ikhsan tidak butuh waktu lama untuk berkenalan dengan mba nur.
Semoga saja mba nur bisa betah ikut kami. :)

kenangan terakhir bareng mba wal

15 komentar:

dey mengatakan...

amin, mudah2an mbak nur betah & ikhsan juga seneng di temenin mbak nur.

vera mengatakan...

mudah2an penggantinya lebih baik ya.....duuh kangen ama ikhsan dah lama gak BW

Lidya Fitrian mengatakan...

semoga mbak Wal langgeng dengan pernikahannya dan mbak nur juga betah ya

Orin mengatakan...

Wahhh...mba Wal besok2 main ke rumah Ikhsan udah bawa anak sendiri bu he he.

Semoga mba Nur jg betah nanti ;)

Anonim mengatakan...

semoga :) sekedar info, kalo sempat cobalah mampir di rumah dannis :)

Bundit mengatakan...

Amiiin, mudah2 an mbak Nur sayang sama Ikhsan dan betah ya jeng. Insya Allah kita semua dikasih jalan oleh Allah soal ART ya jeng, utamanya ibu2 pekerja spt kita. Ain :-)

Nia mengatakan...

wah asyik yach udah langsung dapat mbak baru...smoga betah dan ikhsan cocok sama Mbak Nur....

entik mengatakan...

@mba dey: amien semoga mba nur betah

@vera: iya, dikau ngilang kemana ver? hehe..

@mba Lidya: amien, semoga pernikahan mba wal bisa jadi keluarga yang SAMARA

entik mengatakan...

@jeng orin: mungkin juga ya. Anak kecil yang bakal punya anak ;)

@Bundit: iya, je asisten tuh ambil peranan penting untuk membantu kerjaan di rumah. Apalagi buat ibu-ibu bekerja

@mba Nia: saya bener2 bersyukur bisa langsung dapat pengganti. Karena ga semua orang dapat kemudahan kayak saya

bangauputih mengatakan...

semoga mba Nurnya sama baiknya dengan mba Walnya :)
dan terpenting, bisa membantu mba sesuai harapan.

salam

Tarry Kitty mengatakan...

Ga mudah ya mbak cari asisten yg bener2 bs dipercaya?
Smoga mba nur bs melaksanakan tgsnya dgn baik :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Dear.

kisah sedih yang sama dengan adik gw yang di tinggal assitennnya ba'da ramadhan kemaren dan Ipat juga minta izin resign and merried di kampungnya..... banyak sekali cerita seperti ini..... dan sangat repot buat cari ganti yang baruuu.... hhiiii...


regards.
... Ayah Double Zee ...

Bintang mengatakan...

Waaa...enak yah cepet dapet gantinya....Moga Mbak Nur betah di rumah ikhsan yahh..

dhenok habibie mengatakan...

mbak wal nya masih muda yaa mbak.. hmm, semoga mbak Nur bisa menjadi pengganti mbak wal.. dan Ikhsan pun langsung klop dengan mbak barunya.. :)

Elsa mengatakan...

semoga Mbak Nur bisa melebihi Mbak Wal ya