Jumat, 22 Juli 2011

rutinitas baru

sejak ikhsan masuk TK, kami menjalani rutinitas baru. Ikhsan yang biasanya susah diajak mandi pagi, sekarang mau tidak mau harus mandi pagi dan sarapan. Saya juga harus lebih pagi bangun buat nyiapin sarapaan ikhsan dan bapakna plus rantang sayur buat eyang di condong.

Alhamdulillah, selama 2 minggu ini, ga perlu harus "bersitegang" untuk ngajak ikhsan bersiap ke sekolah karena dia happy banget kalau disuruh pake seragam sekolah. Bangga banget kalau udah pake seragam. "aku kan dah sekolah TK A, jadi pake seragam," gitu komentarnya setiap kali selesai pake baju seragam dengan bangga.

seragam hari senin & kamis

seragam hari selasa & jumat

Tugas mengantar dan menjemput ikhsan adalah tugas saya. Biasanya di pagi hari, bapakna ikhsan yang berangkat duluan ke kantor. Kemudian baru saya dan ikhsan. Berhubung jarak rumah ngaglik dengan sekolah ikhsan & kantor saya dekat, jadi saya ga terburu-buru. Hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit saja.
saya hanya mengantar ikhsan sampai pintu gerbang sekolah, yang langsung disambut ibu guru. Setelah itu, saya langsung berangkat kantor. Ga ada acara nangis karena minta ditunggu. Selama seminggu awal sekolah, saya memang meminta mba wal (asisten saya) buat nungguin tapi di minggu ke dua, ikhsan minta untuk tidak ditungguin. alhamdulillah...

Waktu belajar di sekolah dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang jadi di sekolah ikhsan dapat makan siang. Dan saya ga nyiapin bekal untuk ikhsan. Saya cuma nyiapin bekal air minum saja. Lumayan, ibuna ga repot hehe...
Ga dinyana, ternyata setiap kali waktu makan tiba (kira-kira jam 10an pagi), ikhsan selalu habis dan mau makan sendiri jatah nya. Walau kadang lauknya cuma tempe. Padahal kalau di rumah, selalu minta di suapin dan jarang mau makan dikasi lauk tempe.
Jadi bikin tersenyum aja hehe...

Ikhsan juga diajari cara berwudlu dan sholat dhuha setiap hari. Hafalan surat-surat pendek, doa-doa sehari-hari dan Asmaul Husna mulai diperkenalkan.

Jam 12 siang, pas jam istirahat kantor saya jemput ikhsan dan pulang ke rumah ngaglik. Sampai rumah, biasanya ikhsan tetep makan siang seperti biasanya. Jadi dalam sehari makan nasi 4 kali. Walau makannya banyak, tapi ga kliatan ndut hehe..., Yang penting sehat ya nang...

6 komentar:

Lidya mengatakan...

asyik ya mbak gak pusing bawain bekel makanan :)

puteriamirillis mengatakan...

iya asyik ga perlu siapin bekal anak ek tk mbak,,,umar anakku juga baru masuk tk mbak,,seumur ya ama ikhsan..^^
salam saya mbak entik..

astien mengatakan...

ikhsan dah TK A juga ternyata..sama dong dengan ki'..cuman ki' masih suka susah kalo disuruh siap2, disuruh mandi aja sukanya ntar ntar...hebat deh ikhsan :)

Orin mengatakan...

Iksan pinteeeer...pasti ibuna seneng pisan yah Ikhsan jagoan beginih ;)

Elsa mengatakan...

anak jaman sekarang
seragam sekolahnya macam macam...warna warni ...
bagus bagus

kenapa dulu jamanku TK seragamnya gak keren gini ya?
hihihihi

Elsa mengatakan...

Mas Ikhsan udah hafal berapa surat, Mama Entik???

Dija bissmillah aja belom bisa
hihihi
sukanya cuma amin amin aja kalo Tante Elsa sholat