Kamis, 15 Oktober 2009

tidur ala ikhsan

tadi pagi jam 4 pagi saya getun-menyesal banget ampe mau nangis rasanya. Ceritanya gini, Jam setengah empat saya terbangun agak kaget karena saya berjanji menyiapkan makanan sahur untuk eyang yang mau puasa syawal. berhubung waktunya dah mepet, saya langsung ngacir ke dapur. Lha biasanya setiap kali saya beranjak meninggalkan ikhsan tidur sendiri, saya kasih bantal-bantal di deket ikhsan biar dia ga ngguling jatuh. Nah tadi pagi karena kesusu saya sampe lupa ga ngaling-alingi bantal buat ikhsan. Pas saya tengah2nya nyiapin sahur, tiba-tiba terdengar "GLUDA..AAK" diiringi tangis ikhsan yang membahana di pagi tadi. Langsung mak deg, waduh pasti ikhsan guling ampe jatuh pikir saya. Langsung saya lari sampai-sampai nyenggol piring2 di meja makan dan "PRA.AANG" jatuh -pecah. Yang ada di pikiran cuma ikhsan dan sampai di kamar saya dah lihat ikhsan tergeletak di ubin. Kaget dan shock, ikhsan langsung saya bopong. di sekeliling saya orang-orang dah pada bangun. Mas yang tidur di kamar lain sudah terbengong di samping saya, si mba-asisten saya juga berlari dari kamar, sementara eyang tergopoh2 bangun setelah sholat malam. Yang saya lihat bathuk-jidat ikhsan yang agak membiru, sementara bagian belakang kepala kayaknya ga papa.
Ketika saya tanya, "kepala iksan sakit ga?"
" ho o sakit bu," jawab ikhsan sambil nangis. "emoh bobo di kamar, di depan wae..."
" maafin ibu ya..," bisik saya sambil menggendong ikhsan yangsudah berhenti menangis.
Ikhsan cuma terdiam karena langsung tertidur.

memang akhir-akhir ini ikhsan kalau tidur lasak banget. Jadi mas pasti tidur di kamar lain kalau lagi di tempat eyang kayak tadi pagi. Dari bayi emang posisi tidur ikhsan berubah-ubah deh. Semakin gede semakin lasak, ampe saya kadang tergusur sampai pinggir kasur.



Alhamdulillah sampai tadi pagi saya tinggal kantor ikhsan dah biasa malah hampir lupa kalo tadi pagi sempat ngglundung dari kasur. Badannya juga ga anget, semoga aja ga papa. Kata mas, ini pelajaran berharga buat saya yang harus bener2 diingat:
1. kejadian kayak gini jangan sampai terulang lagi
2. jangan pernah lupa sama ikhsan, termasuk jangan ninggalin ikhsan bobo dalam posisi yang "rada mengkhawatirkan"
3. berdoa semoga ikhsan ga papa, dalam artian cuma benjut dikit aja.

7 komentar:

lidya mengatakan...

harus hati2 ya mbak kalau ikhsan tidurnya seperti itu. kalau bisa jangan ditempat tidur yang atas

Ummi Zalfa mengatakan...

Syukurlah kalo mas Ikhsan gak pa2, Wah gaya bo2 nya mas Ikhsan yang tengkurep & angkat kaki persiss banget Zalfa.
Waktu di Purbalingga Zalfa juga sempet 'ngglundung' dari kasur sampe jidat nya 'benjol' padahal cuma aq tinggal sebentar ke belakang. Aq sampe nangis seharian karena nyesel banget.
Ternyata anak segede mas Ikhsan juga bisa ya 'ngglundung' mudah2an ini gak terjadi lagi ya mas....

entik mengatakan...

@lidya: ho o, kudu tambah ati2. Kebetulan kita sekarang nginep di rumah eyang jadi tempat tidur yang ada tinggi2 semua, kalau di rumah sih saya taruh di matras yang ga tinggi.

@ diyah: waaw zalfa pernah ngglundung juga to?

Keke Naima mengatakan...

syukurlah kl ikhsan gak knp2 ya.. emang ngeri ya kl anak tidurnya gak mau diem trus tmp tidurnya tinggi.. jd emang pinggir2nya hrs di jaga..

Desy Noer mengatakan...

Alhamdulillah, mas ikhsan gak sampe kenapa-kenapa ya.. benjoj2 dikit masih wajar, hehe.. Zaheer juga sampe sekarang umurnya yang 19 bulan, udah pernah jatuh dari kasur 3 kali. Kalo zaheer dihadang pake bantal juga gak mempan.

Hihi..posisi tidurnya ikhsan lucu-lucu.. ada yang numpangin kaki ke tembok segala.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, Ikhsan gak kenapa-napa yang jeng. Saya juga pernah ngalami hal yang sama tuh jeng. Tapi Dita bukan aku tinggal tapi Bundanya ini terlalu nglintek tidurnya :D . Rasanya menyesaaaal banget deh :-)

Shinta Lestari mengatakan...

ikhsan sama nih tidurnya kaya alika, lasak bgt muter-muter ya pastinya. Baruuu ajah kemarin alika juga jatuh dr tempat tidurnya, alhamdullilah gak gitu nangis bgt karena yg jatuh kakinya duluan bukan kepalanya.

Yang benjut udh gak biru lagi kaaannn :)