Senin, 07 Juli 2008

mas dan gitar kesayangan


Akhir minggu lalu mas sigit beli gitar. Sebuah benda yang dah lama banget saya pengen mas punya. Kayaknya si mas tahu kalo jeng-istrinya pengen, akhirnya dibeli deh itu gitar. Sewaktu sampai rumah, dah terbayang duduk berdua trus mas maen gitar dan nyanyi-wih jadi teringat dulu waktu masih "pacaran" mas sering banget bermain gitar buat saya. Pernah dulu waktu jalan-jalan ke pantai parangtritis kami didatangi seorang pengamen dengan gitar di tangan. Tiba-tiba mas minjem gitar si pengamen dan memainkannya di hadapan saya dan si pengamen. Waktu itu saya kaget juga, ih ternyata mas bisa maen gitar... setelah selesai memainkan satu lagu, itu gitar di kembalikan ke si pengamen plus dikasih uang sama mas. Pengamennya merasa heran banget tapi tetep aja menerima uang dan gitarnya kembali. Mas cuma melirik dan tersenyum ke arah saya. Saya waktu itu cuma balas tersenyum aja.
Rasanya dalem banget deh, kalo denger suara mas nyanyi sambil maen gitar. Sejak belum menikah kami punya lagu favorit, judulnya rembulan di langit hatiku yang dinyanyiin sama Seismic. Setiap kali mas nyanyi lagu itu, rasanya nyentuh banget apalagi ditambah petikan gitar akustiknya. Sekarang lagu itu jadi sering dinyanyiin mas di rumah sambil metik gitar sementara kami-ikhsan dan saya- biasanya duduk terdiam dan menikmati alunan suara mas dan gitarnya.
saya sering banget terharu mendengar lagu itu dan kadang sampai menetes tuh air mata di pipi, karena liriknya menyentuh banget dan semakin merasakan cinta-nya mas...
ini sebagian lirik yang bikin hati jadi terharu

rembulan di langit hatiku menyalah engkau selalu
temani kemana langkahku pergi menuju tempat kita tuju
rembulan di langit hatiku tegaklah engkau pandu aku
doakanlah ku di sholat malam-mu
pelita perjalanan-ku
rembulan di langit hatiku.. :)
terima kasih mas...untuk semuanya






8 komentar:

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan...

Wah...ntar De Ikhsan pintar juga tuh main gitarnya,soalnya dah diajarin si ayah.

astin mengatakan...

suit suit...romantis bo
kebalikannya ya ma aku, suamiku tu jago banget nggitare, tapi aku ga seneng kalo dia pegang gitar...soale aku bakal dicuekin abis hehe...
lagipula sekarang dia pegang gitar dikit, ki' langsung gangguin...alamat ga bisa maen
akhire saking gemese, liat gitar nganggur terus diwarisin deh tu gitar buat adikku hehe..

Anggorowati mengatakan...

wah..lagu fav nya sama nih hehehe....

Anonim mengatakan...

Jadi kepingin tau lagunya tuh mbak... liriknya cantik banget...

Kalo gitaran gitu jd berasa isih pacaran wae yo mbak... :)

Anonim mengatakan...

bahagianya ibu dan bapak ini
Moga aja terus merasakan kebahagian ya bu.. dan yakin Allah telah memberikan yang terbaik buat ibu dan kelg.
Salam ya..

entik mengatakan...

to Wati:
wah sama to, lagu favoritnya. Toss dulu ah...

entik mengatakan...

to mba Lia:
amien.. tengkyu bu, doanya..

Unknown mengatakan...

wahh romantis banget yak hmmm ada gitar ntar slalu dinyanyiin lagu dong.. hepinya