Senin, 30 Juni 2008

ikhsan genap 1 taon

sebenarnya ikhsan genap berusia 1 tahun pada tanggal 30 juni, tapi tasyakurannya kita adain hari sabtu tanggal 28 kemaren. Alasannya karena pada sabtu kemaren mama rahma hari terakhir libur ngantor, jadi biar mama bisa ikutan dateng, tasyakurannya kita majuin.
Anak-anak TPA udah kita undangin supaya bisa hadir hari sabtu jam 4 sore.

wah rasanya seneng dan heboh nyiapin tasyakuran ikhsan karena yang riwueh cuma ibu ikhsan. Bapak ikhsan dah ga punya waktu untuk ngurus- maklum kerjaan kantornya bejibun dan pulang sore terus- Alhasil semua konsep acara cuma ibu ikhsan aja yang ngerancang, bapak ikhsan manut. "Wis acara tasyakuran ikhsan terserah jeng aja," gitu katanya.

siip deh, akhirnya ibu ikhsan yang sibuk. Awalnya ibu ikhsan bikin design untuk goody bag-nya. Ada poto ikhsan yang lagi gaya plus hiasan balon2, biar terkesan ceria. Abis itu masukin ke percetakan- kebetulan ada temen ibu ikhsan yang bersedia membuatnya dengan kilat karena cuma 5 hari selesai- Sempat deg-degan juga, karena goody bag pesenan jadinya mepet banget. Hari sabtu pagi baru jadi padahal acaranya sabtu sore, kebayang kan bakal kesusu-tergesa2 masukin makanan dan snack ke goody bag.

sabtu pagi setelah ambil goody bag pesenan, ibu ikhsan langsung berkutat di dapur bikin brownies kukus 2 loyang. Tapi ikhsan kayaknya ga mau kalah, jadi ikutan riwueh di dapur. Bukannya mbantuin tapi malah nggangguin. Mulai dari ngerebut coklat dan dibuat maenan, megang2 mixer, mainan tepung, berusaha megang kompor..., wah pokoknya acara bikin browniesnya heboh. Yang bikin rada gondog tuh, pas mau ngukur loyang ke2 gas-nya abis. Wih.., mesti nunggu bapak ikhsan beli. Sambil nunggu gas-nya dateng, ada waktu untuk maen2 sama ikhsan.

untungnya mama datang mbantuin, jadi snack dan makanan bisa langsung masuk ke goody bag. Kita nyiapin 50 biji , semoga aja cukup. Acara mbungkus doorprise aman dari gangguan ikhsan karena dia bobo siang.
Jam 1/2 4 sore semuanya dah beres dan siap diangkut ke mesjid. Anak-anak TPA dah pada bersliweran lewat di depan rumah. Wah dah pada siap tuh. Malah ikhsan-nya yang ga ngeh, wong diajak berangkat ke mesjid ga mau, pengen maen di rumah sama eyang.
"Ikh...saan," Lina berteriak manggil ngajak berangkat. Lina, anak tetangga depan rumah yang saban harinya jadi temen maen ikhsan. Sore itu dia berpakaian busana muslim komplit dengan jilbab mungilnya, kliatan cantik. Beda banget dengan kesehariannya yang rada lecek karena sering maen tanah dan ke sawah.

"ikhsan ayok, berangkat. Tuh mba Lina dah siap," ibu ikhsan berusaha mbujuk ikhsan yang angot2an.
dengan tatapan mata heran, ikhsan ngeliat ke ibu ikhsan dan mau langsung digendong. Berhasil deh, ngajak ikhsan berangkat.

sampai di mesjid ternyata dah banyak anak2 yang dateng. Lebih banyak dari biasanya. Seneng deh, lihat antusiasme anak-anak. Ikhsan dah teriak2 seneng lihat banyak anak2 disana. Bekal dari rumah dah diangkut sama bapak ikhsan dibantu eyang.
Acara dimulai jam 4 tet. Yang didaulat jadi MC, mama rakhma. Acara dimulai dengan membaca Al-Fatikhah dan mama memperkenalkan kami sekeluarga plus lokasi rumah kami- secara kami warga baru disana, baru 10 bulan. Bapak ikhsan kebagian tugas jadi tukang sorot dengan handycam di tangan. Setelah itu disusul dengan pembagian doorprise dipimpin bapak ikhsan, tugas tukang sorort pindah ke tangan ibu ikhsan. Nah si Ikhsan ga mau anteng pas acara ini. Jalan kesana-sini, sambil teriak-teriak seneng.

Bapak ikhsan ngasi pertanyaan lucu2. Kayak gini., " siapa yang tahu nama lengkap ikhsan?"
anak-anak pada celingukan ga tahu. Akhirnya dikasih pilihan," 1. ikhsan pratama 2. ikhsan idol," semua pada ketawa. " 3. ikhsan gita pramesthi."
si Dila (tetangga samping rumah) langsung mengacungkan jari, " ikhsan gita pramesthi," teriaknya.
"ya bener...,mba dila dapat doorprise, ayo ikhsan yang ngasih," kata bapak ikhsan.
ikhsan berjalan maju, bukannya ngasih doorprise eh malah ngerebut doorprisenya. Wekekek jadi pada rebutan doorprise di depan.n Ikhsan ga mau ngasih doorprisenya.

akhirnya 6 buah doorprise habis dibagikan. Anak-anak pada seneng kayaknya. Trus Acara ditutup dengan doa yang dipimpin bapak ikhsan. Semua yang hadir meng-amini.
sebelum acara usai, kita sempatin nyanyi lagi selamat ulang tahun buat ikhsan. Pas kita semua nyanyi, ikhsan ikutan tepuk tangan sambil ketawa2...,duh lucu banget deh.

selesai nyanyi, anak-anak menyalami ikhsan dan dibagi goody bag. Alhamdulillah acara sukses dan anak-anak seneng semua.

selamat ulang tahun ya nak..., doa ibu dan bapak menyertai. Semoga kamu jadi anak yang sholeh, berbakti pada ibu dan bapak, berguna bagi umat dan hidupmu kelak barokah. amiiin.

terimakasih buat mama rakhma dan eyang yang dah ikutan capek mbantuin.

poto dan videonya belum bisa dipajang karena masih dibawa bapak ikhsan. Nyusul aja yach?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Ikhsan...Happy Birthday ya saayyyaaanggg duuhh udah 1 tahun yaa..ulang tahun pertama nehhh

semoga panjang umur, sehat selalu jd anak yg pintardan sholeh yaaa amiiinnnn....

tasyakurannya ramee yaaa...mana neh ngga ada fotonnyaaaaa...

ENDRIYANI mengatakan...

Selamat Ulang Tahun yang pertama nich Ikhsan...
S'moga panjang umur...Sehat selalu...tambah pinter...dll dech yang terbaik buat Ikhsan...Amin

Vera mengatakan...

Ikhsan, met ulang taun yg pertama yaa...moga jd anak soleh. amin.