Senin, 25 Juli 2016

ultah Ikhfan ke-4

Walau telat, tapi saya tetep mau posting tentang ultah ikhfan...
Tanggal 20 Juli 2016 kemarin ikhfan genap berusia 4 tahun. Ah, rasanya waktu cepat sekali berlalu. Ikhfan kini bukan lagi Batita. Sudah bertambah usia dan kami semua bersyukur atas pertumbuhan dan perkembangannya.Walau Ikhfan sering terserang asma, Alkhamdulillah berat badannya bagus dan perkembangan motorik kasar dan halusnya juga bagus.

Perkembangan yang saya amati, Ikhfan adalah peniru bahasa yang hebat. Dia cepat sekali menangkap inti pembicaraan orang lain yang didengarnya dan kemudian menirukan kata-kata atau kalimatnya.
Efeknya saya dan mas kalau bicara di hadapan Ikhfan harus lebih hati-hati, jangan coba membahas orang lain karena Ikhfan mungkin akan mengulang pembicaraan kami di hadapan orang lain.
wkwk....bahaya kan kalau didengar orang lain.

Ikhfan sangat ekspresif dalam mengungkapkan perasaan atau emosinya. Kalau ga suka, ya dia akan teriak atau bahkan memukul. Sebaliknya kalau dia suka atau senang, Ikhfan akan memeluk dan mengucapkan kata-kata yang halus.
Saya kudu berkali-kali memberitahu Ikhfan, jika sedang tidak suka sama sesuatu atau marah jangan langsung berteriak atau memukul karena kalau dipukul sakit rasanya. Kadang satu dua kali, Ikhfan masih ingat. Selebihnya ya teriak lanjut mukul.
Solusinya ya, saya kudu ekstra sabar ketika Ikhfan mukul. Saya memberitahu untuk tidak memukul dengan intonasi yang tidak marah dan selanjutnya Ikhfan saya peluk. Saya menyadari, mungkin sekarang ikhfan sedang melalui masa-masa tantrum. Postingan berikutnya deh, saya bahas tentang tantrumnya Ikhfan.
Balik ke ultah Ikhfan kemaren, saya dan mas memang tidak berniat merayakannya. Beda dengan jaman kakak Ikhsan dulu yang setiap tahun pasti ada acara perayaan ultah dengan mengundang teman-temannya Kalau ikhfan sekarang yang penting niup lilin dan dapat kado ajah. Ga minta ngundang teman-temannya.

Sebenarnya saya hampir lupa hari ultah ikhfan kalau kakak ikhsan tidak mengingatkan saya. Di pagi tanggal 20 Juli 2016, kakak ikhsan mengingatkan saya untuk membeli kado buat ikhfan.
Wups.., hampir lupa kalau hari itu adalah hari ultah ikhfan yang pas barengan dengan hari anak nasional hehe...
Akhirnya siang hari pas saya istirahat kantor, saya ngajak kakak ikhsan yang kebetulan libur sekolah untuk beli kado surprise dan kue tatrt kecil untuk adiknya.

Da...an setelah nunggu mas yang pulang rada malam, akhirnya ikhfan bisa meniup kue ultahnya yang keempat. Yeay..., senengnya. Selamat ulang tahun adik ikhfan..
Teriring doa semoga Allah menjadikanmu anak sholih, diberi kesehatan dan jadi penyejuk keluarga. Semoga ibu dan bapak diberi kekuatan dan kemampuan untuk mendidikmu menjadi anak yang sholih. Amien..

senyum simpul di depan kue ultahnya yang mungil
senengnya dapet kado dari ibu-bapak & kakak ikhsan
happy birthday adik ikhfan......

1 komentar:

Fitri3boys mengatakan...

happy milad ya Ikhfan....wah asik bgt deh ultahnya ya ramai2 dengan keluarga,,,,