Senin, 03 Februari 2014

puisi ikhsan

 beberapa waktu yang lalu saya menemani kk ikhsan belajar pelajaran bahasa indonesia. Saya menemukan ada materi puisi di akhir setiap bab. Kemudian saya iseng-iseng meminta kk ikhsan untuk menulis puisi sendiri. Saya coba memberi contoh puisi yang saya tulis. Kk ikhsan mengangguk tanda mau. Tapi dia terdiam lama trus bertanya,
"nulis puisinya tentang apa bu?"
"apa saja. Bebas. Pokonya tulis apa yang ada di pikiran kk," jawab saya.
"yoh...aku mikir dulu," jawab kk ikhsan sambil terdiam beberapa saat.

dan ini dua puisi yang ditulis sekaligus. Lucu dan lugu khas alam pikiran anak-anak.

(1) ibu dan bapak

ibu sedang memasak
bapak membaca koran
ibu dan bapak pun
sayang pada kakak adik

(2) dodi dan kato

kato dan dodi sedang bermain plant zombie
mereka sangat senang
oooh..... tidak
kita kalah


note:
#ditulis di rumah eyang, tanggal 27 januari 2014 jam 20.00
dan minta dikirimkan ke hape bapak karena kebetulan malam itu bapak sedang tidak ada di rumah


5 komentar:

Lidya Fitrian mengatakan...

Iya mbak pelajaran bahasa indonesia Pascal juga suka di mnta buat puisi

Fitri3boys mengatakan...

bagus puisinya Ikhsan...

Susi Susindra mengatakan...

Puisinya bagus mbak. sederhana khas anak.... tapi sudah diajarin.
ikutan ah...

entik mengatakan...

@mba lidya: iya di pelajaran bahasa indonesia memang ada puisi

@mba fitri: puisi yang lugu

@mba susi: bener banget mba, sederhana khas anak-anak

alfarizky mengatakan...

hehehehee lugu