Kamis, 10 November 2011

petikan gitar

Dulu sebelum punya suami, saya suka berangan-angan punya pacar yang bisa maen gitar. Jaman-jaman SMA dulu, kalau liat pacar temen bisa maen gitar ngiri, abis serasa romantis abis dewh. Maklum jaman masih muda kan, gayanya pengen sok-sok romantis gitu.Tapi seiring waktu berjalan saya tidak punya pacar yang piawai maen gitar. Akhirnya, lama kelamaan keinginan untuk punya "seseorang" yang bisa maen gitar pupus dari pikiran saya.

Saya ga nyangka sama sekali, ternyata keinnginan saya untuk punya "seseorang" yang bisa maen gitar dikabulkan oleh Allah. Saya dipertemukan dengan mas di penghujung tahun 2003. Saya terpesona dengan nyanyiannya diiringi petikan gitar ketika suatu sore menikmati sunset di parangtritis. (doh, kalau suami saya baca, bisa ge-er abis nih hehe..)
Dari penampilannya yang ga nyeni, ternyata jari-jarinya lentur memainkan dawai-dawai gitar. Teman dekat saya sempat nyeletuk," wah, calon suamimu pinter maen gitar lho.., aku iri. Aku juga pengen punya calon suami yang bisa maen gitar kayak kamu."
Ah, saya cuma tersenyum mendengar komentar teman saya.

Ketika kami menikah di tahun 2005, mas hanya bisa ambil libur 6 hari saja karena waktu itu pas dengan jadwal ujian kuliah S2-nya di ITB. Waktu 6 hari dah kepotong untuk acara resepsi di tempat saya dan tempat  mas. Jadi kami hanya punya waktu sekitar 3 hari buat bareng-bareng. Setelah itu mas kudu balik ke bandung.  Dasar pengantin baru, 1 hari sebelum ditinggal ke bandung, saya mewek. Lha kebayang bakalan menghabiskan cuti menikah yang masih seminggu itu sendirian. Waktu itu mas sempat bingung harus bagaimana. Akhirnya saya diajak mas pergi makan keluar. Saya diajak ke sebuah resto di jalan kaliurang km 11. Resto baru namanya Anjawani (tapi kayaknya sekarang resto itu sudah tutup). Sembari menunggu makanan yang kami pesan, mas mengambil gitar yang disediain resto di panggung musiknya. Dan mas mulai memetik gitar dan menyanyikan lagu rembulan di langit hatiku-nya seismic buat saya. Wuih, rasanya gimana gitu... So sweet banget deh, habisnya mas nyanyi cuma buat saya, sampai pegawai resto-nya pada senyum-senyum dikira kita masih pacaran hehe...

Dan sampai sekarang, kalau lagi di rumah dan liat gitar, mas pasti langsung maen sambil bersenandung. Tuh liat, sampai ikhsan ketularan ikutan bapakna maen gitar...
Seneng aja, liat 2 laki-laki ganteng di rumah pada maen gitar dan nyanyi buat saya... ;)

duet maut gitaris

postingan ini diikutsertakan dalam giveaway 10th years wedding anniversary : Moment to Remember

17 komentar:

Orin mengatakan...

Aaah....co cwiiiittt... aku mah ga kesampean bu, pgn jg zaman baheula punya 'seseorang' yg kek gitu, beruntung ibu sama ayahnya Ikhsan :)

dey mengatakan...

fotonya sama persis tuh, saat fauzan & bapaknya main gitar. Hehehe, ikhsan pasti bentar lagi jago ngegitar nih ...

Desy Noer mengatakan...

Memori daun pisang euy.. Wah so sweet… saya juga pengen bisa maen gitar. Tapi sampe sekarang belom kesampean. Ngebayangin punya pasangan yang ahli maen gitar, rasanya memang menyenangkan, romantiss.. hari-hari juga selalu dinamis karena bisa selalu diwarnai dengan musik… indahnya…

misfah mengatakan...

Terima kasih sudah ikutan di kontes give awayku ya, postingan ini kunyatakan masuk sebagai peserta kontes Moment to Remember, salam kenal :)

Nia mengatakan...

wahh akhirnya impiannya jd kenyataan yachh...aku juga dulu sempat punya pikiran kayak gitu.....tp ngga kesampean...suamiku bisa sech main gitar tp ngga begitu jago......kayaknya bentar lagi ikhsan bisa ngalahin bapaknya ehhehe....

sukses utk kontesnya....

Elsa mengatakan...

wah bener bener dream come true ya Mbak...

Baby Dija mengatakan...

Dija juga pingin bisa maen gitar Mama Entik...

nh18 mengatakan...

Waaahhh ...
Pasti hati mbak entik berbuncah-buncah ... serasa mau meledak ... ketika si mas nyanyi di resto itu ...

hehehe

yes indeed ...
this is very romantic

salam saya

isma mengatakan...

dua cowoknya main gitar, tinggal ibuknya yang nyanyi. klop jeng!

semoga menang ya kontesnya ...

Blognya Yuni mengatakan...

Saya juga dulunya pengin punya pacar yang bisa main gitar, keren gitu kelihatannya.. tapi sekarang sangat puas punya suami yang bisa utek-utek komputer, jadi anti gaptek sekarang hihi..
Salam kenal Mbak..

yuniari nukti mengatakan...

Asiknya gitaran rame-rame, romantis banget gitu kelihatannya.. :)

puteriamirillis mengatakan...

ehm, so swiit...^^ pasti ikhsan jadi jago main gitar deh

Motik mengatakan...

aih romantisnya.... :)
pas pacaran dulu suamiku sering main gitar nyanyi buatku. kok sekarang ndak pernah ya hehe...

Nia mengatakan...

Mbak ada PR di tempatku yachh......

Bunda Farras mengatakan...

hohoho sempet bingung .. bukannya dah pernah di posting ?? eeh ternyata lagi ikutan kuis .. moga sukses kuisnya yaa mbak :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahh pasti seneng yang Jeng Entik impiannya jadi kenyataan. Kalo gw mah justru gw yang berjiwa seni (huehehe, gaya amith!). laki gw mah pinternya maen rebana huahaha

Btw maap Jeng baru maen dimari lagi. Baru ada waktu buatn ngeblog lagi. Ternyata punya buntut 2 bener2 heboh deh. Jadi, kapan rencana mo kasih adik ke Ikhsan? ;-)

Bundit mengatakan...

Wah...dream comes true punya suami jago main gitar hehehe. Senengnya punya suami romantis heheheh curcol :D