Senin, 21 Februari 2011

kebon salak

hari minggu kemaren, saya nganter eyang ke tempel, sleman. Ada acara pertemuan keluarga besar sekalian mau nengok kebon salak-nya eyang. Ikhsan yang belum pernah masuk kebon salak, saya ajak juga.

Kebon salak eyang lumayan luas, sekitar 2000an meter. Pas erupsi merapi kemaren, banyak pohon yang mati. Sekarang lagi mulai recovery pohon-pohonnya. Buah salaknya ga begitu banyak, kata pakdhe Jati-yang ngurusi kebon-, soalnya pohon salak lagi mulai tumbuh daunnya setelah sebagian besar patah kena abu vulkanik merapi.

dengan dipandu pakdhe Jati kami mulai masuk ke kebon. Pesertanya saya, mas, ikhsan, mba wal dan mas dzaki-ponakan saya-.
Karena banyak duri, ikhsan ga mau jalan sendiri. Masuk kebon dah langsung minta gendong. Tapi pas jalan di pematang sawah menuju kebon, masih mau jalan sendiri. Wah seru juga metik salak sendiri. Apalagi langsung dimakan di kebon, rasanya hmmmm...seger deh. Dari hasil metik sendiri, kemaren kita dapet 1 karung salak fresh from kebon. Aromanya manis dan seger hehe...
Siapa yang mau? hayok mari kemari...

ini penampakan kami di kebon salaknya eyang..





mi

14 komentar:

minimazee mengatakan...

jangan-jangan salak yang dibawa pak sigit hari ini dari hasil kebun eyang ya?? emmm.. manis.. *ikut nyicipin tadi.. :) lain kali lagi boleh dech.. hehehehe..

salam buat eyang ya... :)

bunda farras mengatakan...

aiihh jadi nelen ludah jeung .. :p coba tolong dilempar sekilo ke mari .. hahahhaha .. ikhsan doyan salak gak ?

Lidya mengatakan...

asyik ya punya kebun salak, salaknya ga sampai ke bekasi nih bun?:)

marsudiyanto mengatakan...

Saya juga pernah masuk kebon salaknya bekas tetangga saya yang sekarang kembali ke Sleman Mbak...
Di dekat kebun ada kolam ikannya.
Pulangnya saya dioleh2i salak + Ikan...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Serius Jeng jadi ngiler liat salaknya. Disini salak sekilo 6-8 RM, mahal pisan pan? :-(

Btw ekye ah launching nama2 peserta kuis dan nilai tukar RM ke Rupiahnya. Tapi pengumumannya mah teteup tar tanggal 26 kooo :-)

Ya sutra, gw mo baca2 postingan dirimyu yang lama2 dulu yah, secara kan dah lama ga BW kesini
jadi lemaren Mas Ikhsan makan salaknya berapa kilo??

Fitri3boys mengatakan...

asiknya ke kebun alak, abis itu makan salaknya..manis2 ya ikhsan?

entik mengatakan...

@mini:ho o betul itu. Tapi sayang diriku belum sempet mbersihinnya jadi salaknya masih banyak duri

@bunda farras: Hup.. tangkap bun..

@mba Lidya: nitannya sampai bekasi juga mba...., tapi kalau salaknya belum pada diembat orang-orang disini hehe..

@pak mars: kalau pak mars maen ke tempat saya, pasti saya oleh-olehi 1 karung salak..

@jeng soes: ngidam salak ga jeng? kalau ngidam ntar aku kirim sampai Miri sono..

@ibudzakifai: iya mba.., seru dan asyik. Secara, ikhsan jarang-jarang ke sawah atau kebon

Elsa mengatakan...

salak pondoh ya Mbak??
pasti enak banget!!!!

mey mengatakan...

mmmm salak suka...

Nia mengatakan...

wah salak langsung dari pohon...pasti enakk yachh....tp banyak durinya..soalnya dulu waktu aku kecil pernah ke kebon salak dan ketusuk durinya hiks....

BunDit mengatakan...

Waktu mudik lebaran ke Padangsidempuan (kampung suami), kami juga sempet main ke kebun salak. PSP juga kota salak jeng, tp salaknya emang tdk semanis salak pondoh. Emang seru ya metik salak sendiri :-)

Keke Naima mengatakan...

hasil metik sendiri aja bisa dpt 1 karung. enak.. enak... enak... ^^

Motik mengatakan...

waaaa enak banget ikhsan kalo mau salak tinggal petik hehe..
salak pondoh ya mbak? kok ditunggu-tunggu nggak nyampe sini nih salaknya hehe :)

dey mengatakan...

asik ya punya kebun sendiri, metik sendiri, makan sendiri, hehehe ...