Rabu, 28 Juli 2010

happy day


ah, ternyata benar sesudah kesulitan datang kemudahan. Allah dah menjamin itu..
nah sekarang saya merasakan kemudahan itu. Setelah hampir 2 minggu saya tanpa asisten sekarang ikhsan dapat mba yang baru. Namanya mba Walmi.
Sempat deg-degan juga, apa ikhsan langsung mau ya? pake acara jaim-jaim ga ya? Ternyata ketakutan saya sama sekali tidak terbukti. Ikhsan dengan gampang langsung mau diajak maen sama mba yang baru.
Alhamdulillah ga pake acara nangis-nangis, kok ya langsung aja mau maen di hari pertama si mba datang.

Kayaknya kami juga cocok sama si mba yang baru ini. Kesan petama adalah sopan dan pemalu. Yup semoga bisa awet dan krasan di tempat kami ya mba walmi..

jalan-jalan ke alun-alun kidul
hari minggu kemarin saya mengajak ikhsan melewatkan sore hari di alun-alun kidul kraton yogyakarta atau lebih terkenal dengan sebutan alkid. Sebenarnya kami sudah pernah maen ke sini beberapa waktu yang lalu tapi pas malem hari. Nah kemaren pengen nyoba kalau sore hari.

Alun-alun kidul ini terletak di sebelah selatan kraton Yogyakarta. Luasnya tidak seluas alun-alun utara yang berada di ujung jalan malioboro itu. Di alun-alun kidul sekarang sangat ramai. Makanan khas yang disediakan para penjual di sana adalah wedang ronde-ini minuman jahe, hangat deh-, ada juga jagung bakar, roti bakar dan aneka makanan lainnya.
Selain itu ada juga yang menyewakan tutup mata untuk permainan masangin yaitu memasuki diantara dua pohon beringin yang berada di tengah-tengah alun-alun dengan mata tertutup. Kebanyakan sih pada ga berhasil hehe..

ada juga yang menyewakan sepeda tandem tiga,becak mini dan kereta mini. kalau naek sepeda tandem 3 kita dah pernah nyoba makanya kemaren kita nyoba naek becak mini. Ikhsan dah girang banget begitu tahu mau diajak naek becak mini. Akhirnya jadilah kita menyewa becak mini seharga 15 ribu untuk empat kali muter alkid.
Mas jadi "tukang becaknya", saya dan ikhsan jadi penumpang. Wih.., asyiknya naek becak keliling alkid yang dibuai angin yang sepoi-sepoi..




9 komentar:

omietha mengatakan...

Syukurlah, Ikhsan sudah dapet mb yang baik, mg kerasan...

Wah, senengnya jalan jalan bertiga...

Tarik mang ... Kqkqkqkq

Unda Anggita mengatakan...

bunda... kangen Alkid... dulu waktu masih di Kotagede, kami kerap ke sana. kalau ayahnya Chiya bisa pulang jam setengah lima, dan Chiya sudah rapi-hali, kita langsung meluncur ke sana deh! duh, jadi kangen suasana Ramadhan di boulevard UGM juga....huhu!!

Fitri3boys mengatakan...

mudah2an awet ya ikhsan mbanya......ihhh asiknya yang naik becakkk....

entik mengatakan...

@omietha: amien..
@bunda anggie: hayu nostalgia lagi di djogja
@ibuDzakiFai: hihi.. iya enak naek becak palagi yang jadi tukang becak si bapakna ikhsan..

Bunda Farras mengatakan...

asyiik ikhsan dah ada temen lagi donk kalo ibu kerja .. smoga mba nya krasan & sayang ma ikhsan yaa ..

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah ya Ikhsan mau sama mbak baru nya

Motik mengatakan...

syukurlah mbak udah dpt mbak baru. semoga yg kali ini awet dan cocok ya...
Becaknya lucu!!! duh aku jadi kangen yogya mbak :)

BunDit mengatakan...

Semoga ART barunya krasan dan awet ya jeng. Wah...saya malah belum tahu skr ada penyewaan becak mini di AlKid. Ah..jadi pengin segera pulang lebaran ke Jogja....kangen banget sama Jogja :-)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Alhamdulillah kalo udah dapet ART baru. Doakan ge juga bisa dapet ART yang jujur dan bisa ngerjain pekerjaan rumah tangga dengan baik, soalnya rencana sebelom kelahiran adiknya Zahia mo nyari ART. kalo ga gempor Mba di rumah ngurus 2 krucil plus ngurus rumah