Jumat, 24 Oktober 2008

bike to work

hari ini saya mencoba bike to work alias bersepeda ria ke kantor. Pagi sebelum berangkat,saya sampaikan niat saya ke mas untuk naek sepeda ke kantor.

"mas, hari ini jeng pengen ke kantor naek sepeda."
"ha..ha...," mas dah ketawa duluan. " ga papa bagus jeng, ben jeng sehat."
"tapi sadel-nya terlalu pendek mas, mbok dinaikan dulu," pinta saya.
"wah, repot jeng. Mana mesti pake kunci je.., susah. Mas berangkat pagi," tolak mas dengan berbagai alasan.
"sadelnya tinggi segitu juga pas kok buat jeng," si mas mulai menenangkan saya yang dah mulai manyun.

Walau saya dah punya niatan naek sepeda, tapi mas tetep aja nyiapin motor yang biasa saya pake ngantor di depan rumah. Keknya dia ga yakin 100% kalau saya mau naek sepeda. Berhubung mas harus berangkat pagi, jadi mas berangkat duluan dengan motornya. Mobil dibiarin nganggur di garasi, keknya si mas mau ngirit premium deh he2x.

saya dengan semangat 45 (wih kayak pejuang jaman dulu he2x) siap2 dengan sepeda. Karena jarak rumah dengan kantor ga ad 2 km, kayaknya emang lebih sehat kalo saya bersepeda.
Bisa nyehatin jantung juga membatu ngurangin global warming he2x.
Akhirnya saya kayuh sepeda menuju kantor. Hmmm.... angin yang sepoi-sepoi terasa sejuk menyapa. Saya memilih jalur yang melewati desa yang masih banyak pepohonan. Ternyata asyik juga loh.

Sampai kantor, banyak teman2 yang komentar.
"wah, bike to work toh?"
saya cuma tersenyum saja sambil berpikir, bike to work, kenapa tidak?

5 komentar:

Keke Naima mengatakan...

jarak rumah-kantor deket ya? enak ya bisa bike to work. Badan juga bisa lebih sehat.. :)

Anonim mengatakan...

asik ya bisa sepedaan lagii pengen juga rasanya naik sepeda

astin mengatakan...

kalo aku 'bike to work' bisa2 kakiku jadi guedhe...naik turun si jalannya hehe

Anonim mengatakan...

ASyik tuh mbak..bike to work...

aku juga pernah....tapi ya pagi2 masuk kantor dah keringatan hehe..neng sehat...

semuasayanganna mengatakan...

hehehe.. asik kok bike to work. aku udah 6bulan ini mbak:)