Senin, 25 Februari 2008

weekend dan kopdar

Weekend kemaren rada padat acaranya. Hari sabtu pagi kita siap2-packing baju ikhsan yang jadi satu tas gede. Kita mau mudik tempat eyang di condongcatur (alah, gaya banget yach,pake istilah mudik segala). Rencana kita mau nginep disana sampai senin pagi.
Eh, pas kita dah siap tinggal berangkat..,ga taunya tetangga samping rumah kecelakaan. Jadi sebagai tetangga yang baek kita kudu “ngaruhke”. Alhasil kita baru bisa berangkat jam 10 pagi dari rumah padahal jam 2 siang, ikhsan dan ibu-nya mau ikutan seminar pijat bayi di RS Condongcatur. Penasaran banget ikutan seminar itu, soale ikhsan belum pernah dipijit trus katanya pembicaranya adalah ahli fisioterapi untuk bayi dari RS Sardjito. Jadi bisa ngasi tahu stimulasi apa saja yang bisa diberikan orang tua untuk tumbuh kembang bayi.
Sampai di rumah eyang jam ½ 11an. Wah eyang dah nunggu di depan rumah sambil senyum-senyum, kangen dah sebulan ga ketemu ikhsan.
pas acara seminar pijat bayi, kita datang rada telat karena nunggu ikhsan bangun. Tapi syukur masih dapat produk bayi dari sponsor -lumayan dapet talk, lotion dan baby oil plus makalah dan snack. Wah ternyata peserta-nya mbludag alias banyak Seru aja, ikhsan bisa ketemu sesama baby. Langsung aja ikhsan bergabung sama sesama peserta. Sementara ibu-nya ngobrol sama ibu-ibu peserta, ikhsan sibuk maen sama bayi lain.
ternyata bayi itu sebaiknya dipijit sebelum mandi atao sebelum bobo-dijamin langsung bisa bobo angler setelahnya. Semua peserta langsung diminta praktek mijit bayinya sendiri-sendiri dengan dipandu oleh instruktur. Nah pas saat mulai demo pijit dan stimulasi tumbuh kembang bayi,nara sumbernya menawarkan bayi siapa yang mau jadi model, langsung ja ibu ikhsan tunjuk jari (ih pede banget deh pokoknya). Pas ikhsan di naek-kan ke "podium" dia masih senyum-senyum. Setelah instrukturnya beraksi mijit,langsung deh tangisnya membahana ke seluruh ruangan ampe ibu-ibu peserta kasihan sama ikhsan karena napasnya sampe megap-megap. Eh, tapi hasilnya manjur lho, pulang seminar ikhsan bisa bobo pules banget :)
ini ibu-ibu yang pada semangat
ndengerin penjelasan instruktur fisioterapi bayi
Hari minggu pagi ibu ikhsan janjian kopdar sama mba amalia dari semarang. Kebetulan beliaunya lagi ke djogja-ngurusin anak mbarep yang pindahan kos. Kita janjian di ugm -maklum minggu pagi di sana kan ada pasar tiban plus bubur ayam dan lontong opor. Akhirnya kita ketemuan di mesjid kampus ugm. Kita dateng sekeluarga dan mba Lia ditemeni sang suami. Asyik deh, duduk ngobrol di halaman mesjid. Dan bapak ikhsan yang bertugas jadi fotografernya- tengkyu ya yang...:)


kok ibu ikhsan kliatan ndut yack?
ini kita lagi action

ikhsan lagi asyik berdiri

2 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Waaaa...... curang neh kopdaran sama Amalia ya? kapan ya aku bisa ikutan sama kalian?

astin mengatakan...

baru tau aku kalo mijit tu sebelom mandi n sebelom bobok...kalo aku biasanya malah setelah mandi, sekalian dikasih minyak telon gitu..