Senin, 03 Desember 2007

ditinggal bapak ke samarinda

hari ini adalah hari ke-3 kami ditinggal bapak ke samarinda. Ikhsan dan ibu di rumah cuma ditemani si mbak yang momong. Bapak berangkat hari sabtu tgl 1 desember naek penerbangan pagi jam 8.30 wib. Rencananya di samarinda 5 hari trus disambung ke bontang 5 hari. Jadi total 10 hari ninggalin kita di djogja. Trus balik djogja-nya tgl 10 desember (lama yach...) Hampir tiap bulan bapak emang keluar kota, biasa-lah kerjaan kantor ngajar diklat guru-guru di daerah.

Kalo dipikir2 ga enak banget ditinggal bapak berhari-hari, tapi karena berhubung yang dikerjakan itu tugas mulia dari negara (he2x) akhirnya ya, ibu ikhlas aja ditinggal lama. Sekarang ikhsan belum ngeh kalo ditinggal bapak. Kalo ikhsan sih tetep hepi yang penting masih bisa liat ibu. Kemaren waktu dipamitin bapak berangkat aja malah senyam-senyum dan ketawa-ketawa. Ya maklum masih 5 bulan. Nggak tahu besok kalo tambah gedhe, pastinya klayu dan nangis kalo ditinggal bapak/ibu-nya.

Syukur-nya si mbak yang momong cocok banget sama ikhsan jadi kalo di rumah ga ada bapak ato ibu, ikhsan tetep bisa senyum, maen2 dan ketawa2. Bedanya sekarang ga ada suara laki-laki gede yang bikin cerita2 lucu dan ndagel di rumah. Habis yang dirumah cuma ibu dan si mbak sih.

Biasanya kalo di rumah, bapak senengnya nglucu dan ndagel yang bikin kita ketawa terpingkal-pingkal. Kayaknya emang bawaan bayi deh, bapak bisa lucu. Kalo ngeliat wajah-nya pasti ga nyangka kalo bapak pinter nglucu.
itu juga yang bikin kita yang di rumah kangen bapak..

kalo ibu telp,"mas mbok pulang-nya dipercepat...,kan jeng dah kangen ikhsan juga dah kangen bapak..."
bapak njawabnya,: "sabar yo jeng..,tunggu yo jeng...,besok sabtu pulang."
wih, mesti jawab-nya gitu..

1 komentar:

ratnaningsih mengatakan...

Horeee !!!!!
Akhirnya bisa nengokin ikhsan di dunia maya

eh sekarang di tempat eyang ya!!! moga cepat sembuh ya sayang.

dan ibu SABAR gak ada Bapak khan ada Bapaknya ibu heeee.....so tetep ada temennya tho walaupun bedha.salam untuk semua yang di Yogya yah.

alhamdulillah aku baik dan sehat dan dedeknya dah sering nendang-nendang nih.