Sabtu, 04 Agustus 2012

jagoan kecil kedua kami...


 ikhfan- 5 hari

Alhamdulillah tanggal 1 ramadhan 1433 H (jumat, 20 juli 2012), anak kedua kami lahir. Senang dan haru rasanya setelah perjuangan panjang kehamilan saya yang tidak mudah. Menunggu hampir 5 tahun setelah kelahiran ikhsan dan kehamilan yang disertai mual muntah hebat ditambah bedrest 2 kali di RS karena placenta previa, memberi kelegaan dan kebahagiaan yang tak terkira bagi kami sekeluarga. Jagoan kecil kedua ini kami beri nama: IKHFAN GITA ARDHANA.

Pengalaman melahirkan ikhsan terulang lagi pada kelahiran ikhfan. Setelah bukaan komplit, saya tetap harus menjalani sesar, hiks..hiks. Penyebabnya karena kepala bayi tidak mau masuk panggul. Jadi walaupun mengejan sekuat apa pun, tetap saja si bayi tidak bisa dilahirkan melalui partus spontan.

Sebenarnya kami dan dokter sudah berencana melahirkan secara sesar pada 2 hari sebelum HPL. Perkiraan dokter, karena berat badan bayi cukup besar (sampai HPL kemungkinan beratnya 3,6 kg), dan riwayat kehamilan yang terdahulu, kepala bayi tidak masuk panggul ditambah saya mengalami placenta previa letak rendah, jadi untuk meminimalkan risiko pendarahan saya dan mas sepakat untuk sesar saja. Dokter menjadwalkan sesar untuk saya tanggal 22 Juli 2012 sedangkan HPL tanggal 26 Juli. Tapi apalah daya pada tanggal 20 Juli 2012, saya mengalami kontraksi. Dan ketika dibawa ke RS, saya sudah bukaan 3. Selang dua jam kemudian bukaan saya sudah komplit dan saya mencoba melahirkan normal dengan risiko pendarahan.  Namun akhirnya karena tidak ada kemajuan kepala bayi yang tidak juga masuk panggul, akhirnya mas meminta dokter untuk sesar. Kami juga tidak mau mengambil risiko pendarahan jika memaksa melahirkan normal.

Alhamdulillah pada hari jumat pagi jam 3.45 tanggal 20 Juli 2012, si kecil ikhfan lahir dan menangis. Lega rasanya... akhirnya saya tetap jadi yang tercantik di rumah ;)
Mohon doa teman-teman, semoga ikhfan menjadi anak yang sholih, sehat, cerdas dan berbakti pada orang tua. Amien..
father & 2nd son

Nb: maaf, belum bisa banyak BW, maklum masih repot ngurusin bayi ;)

12 komentar:

dey mengatakan...

akhirnya, ada juga penampakan ade Ikfan .. lucunya ...

Honey mengatakan...

selamat ya bundaaaa :)

marsudiyanto mengatakan...

Selamat Selamat Selamat....
Akhirnya punya jagoan seperti saya...
Ada beberapa blogger yang juga punya dua jagoan yaitu Bu Imelda, Mbak Susindra dan Mbak Lydia Fitrian

Nophi mengatakan...

wahh selamat ya mbak.. senangnya..

ratna mengatakan...

amin..amin, moga jadi anak sholih....repotnya ntar tak bantuin :)

Keke Naima mengatakan...

selamat ya mbak.. semoga jd putra yang sholeh :)

Lidya Fitrian mengatakan...

Allhamdulillah sudah lahirnya,selamat mbak

minimazee mengatakan...

hi adek ikhfan.. selamat datang.. jadi anak sholeh ya.. maaf belum sempet nengok... :)

Orin mengatakan...

ibuuuu....selamat ya, ikut berbahagia atas kelahiran dede Ikhfan, semoga jd anak yg sholeh seperti kakaknya ;)

deuu..yg tetep tercantik di rumah heuheu

Fitri3boys mengatakan...

pengen tau wajah dedenya ikhsan sekarang deh

Elsa mengatakan...

alhamdulillaaah its a boy yaaa
senengnya kakak ikhsan...

semoga ikhfan jadi anak yang bisa menjaga mamanya kelak..

BunDit mengatakan...

Waa adiknya Ikhsan sudah lahir, maafffff baru mampir. Semoga ikhfan menjadi anak yg sholeh. Amin :-)