Senin, 03 Agustus 2015

ikhsan 8 tahun & ikhfan 3 tahun

#ikhsan-8 tahun

Alkhamdulillah kakak ikhsan tanggal 30 juni 2015 kemaren genap berusia 8 tahun. Jauh-jauh hari, ikhsan sudah meminta saya untuk merayakan ulangtahunnya. Ikhsan penge..een banget ngundang teman-teman sekolah dan teman-teman maen di rumah.
Ketika saya tanya alasan ikhsan, kenapa pengen ulang tahunnya dirayakan? Saya mendapat jawaban yang simpel banget dari ikhsan, " aku pengen dapat hadiah dari temen-temen."

Saya dan mas berkali-kali tarik-ulur dengan permintaan ikhsan itu. Saya mencoba menawarkan kepada ikhsan merayakan ultah tahun ini di rumah saja tanpa mengundang teman-teman, tapi nanti ada kue tart juga kado dari ibu bapak.
Ikhsan tetep ga mau. Pengen ngerayain ultah sekalian buka puasa bersama dengan teman-teman.
Berhubung ikhsan dalam tahap belajar puasa sehari penuh, akhirnya kami mengabulkan permintaan ikhsan. Jadi intinya adalah acara buka bersama sekaligus ultah ikhsan yang ke 8.



Saya dan mas mencari resto yang deket sekolah ikhsan jadi temen-temen sekolah ikhsan mudah nyarinya. Akhirnya kami menemukan resto SambelHwuah 2 di daerah condongcatur.
Saya mengundang sekitar 20an orang temen-temen ikhsan plus ponakan-ponakan saya. Dan dadakan meminta tante rini (teman semasa saya kecil) yang sekarang jadi produser sekaligus penyiar radio MQ FM Yogya untuk jadi MC di acara ultah ikhsan.
Alkhamdulillah, si tante rini bersedia meluangkan waktu. Dan acara buka bersama sekaligus ultah ikhsan menjadi meriah karena dipandu penyiar radio.


Tante rini membuat beberapa games yang melibatkan anak-anak. Games yang seru plus ada hadiahnya. jadi anak-anak pun semangat untuk maju dan ikutan maen.


nah, kemaren saya memesan du roti tart. Satu untuk ikhsan dan yang satu untuk adeknya ikhfan. Karena saya yakin, pasti adek juga pengen niup lilin bareng kakaknya.
Berhubung ikhfan keburu pengen banget nyicipi kue-ya, sampai kue tart ikhfan jatuh dan kena kepalanya. Do..ooh heboh deh, untungnya si kue ga hancur lebur dan masih bisa dimakan hehe..



Nyempatin foto bareng temen-temen ikhsan dan ibu-ibunya. seru....

note: 
*  kakak ikhsan suka banget nimbrung obrolan ibu bapak, jadi selalu kritis menanyakan hal-hal yang belum diketahui. Saya harus pinter-pinter jawab aneka macam pertanyaannya.
* masih belajar untuk makan lebih banyak sayur supaya badan ga gampang sakit karena hampir 2 bulan sekali kakak ikhsan sakit.
* masih harus selalu diingatkan untuk belajar dan mengerjakan pr.
* doa ibu dan bapak, semoga di ultah ikhsan yang ke-8 ini, ikhsan dijadikan anak yang sholih dan diberi kesehatan.
"be nice boy ya kak ikhsan...."

#ikhfan-3 tahun

Tanggal 20 Juli 2015, ikhfan genap berusia 3 tahun. Ultah adek ikhfan jatuh di tanggal 3 syawal. Sebenarnya saya dan mas ga berniat merayakan ultah ikhfan. Karena ikhfan juga belum begitu mengerti tentang perayaan ultah dan kemaren kami anggap perayaannya dah digabung dengan ultah kakak ikhsan. Tapi berhubung di bulan syawal kemaren, semua adek kakak saya dari solo dan semarang mudik ke jogja jadi kami dadakan ngerayain ultah ikhfan.

Mumpung sodara-sodara dari pihak saya lagi berkumpul jadi kami ngajak mereka makan siang bareng di mie pasar baru (pringsewu grup) di daerah palagan tentara pelajar yogya. Disana kalau ada pengunjung yang ultah di bulan tersebut akan diberi perayaan ultah dari mie pasar baru.

Dan ikhfan mendapatkan perayaan itu. Beberapa kru datang membawa lilin dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang terdengar di seluruh resto. Yeay...senangnya ikhfan ketika diminta tiup lilin.
Langsung dijepret sama kru mie pasar baru dan kita langsung dapat foto print-nya.



note:
* tahun ini ikhfan mulai masuk playgroup.
* nafsu makannya bagus dan suka banget ngemil jajanan pasar.
* suka banget nyanyi lagu koes plus
* hobi ikutan mengiris sayuran ketika melihat saya masak dan ikutan melakukan pekerjaan rumah kalau lihat saya yang melakukannya seperti nyapu atau ngepel.
* sudah bisa mengayuh sepeda roda 4 dengan lincah.
* tiap 2-3 bulan masih sering kambuh asmanya.
* doa yang sama terlantun dari ibu dan bapak, semoga di ultah ikhfan yang ke-3 ini, ikhfan dijadikan anak yang sholih dan selalu diberi kesehatan.
be nice boy ya dek ikhfan....

5 komentar:

Lidya Fitrian mengatakan...

ulang tahunnya pas banget ya masih bulan syawal lebaran juga . Maaf lahir batin mbak

Fitri3boys mengatakan...

mudah2an selalu kompak ya Ikhsan dan Ikhfan...


Happy milad ya buat dd ikhfan
masi blum jodoh ketemuan ya pas ke Yogya kmrn

entik mengatakan...

@mba lidya: yup,...maaf lahir batin juga mba

entik mengatakan...

@mba fitri: hiikss..iya kita belum berjodoh untuk ketemuan

Elsa mengatakan...

halooo mbak Entik....
mau nitip salam buat Iksan dan Ikhfan
selamat ulang tahun yaaa
semoga sehaaat teruuussss
semoga pinter segala hal
hehehe... aaamiiiinn aaaamiiiinnnn