Senin, 13 Juli 2009

being single mom


sudah seminggu ini saya jadi single mom, maksudnya saya bener-bener sendiri ngurus ikhsan dan rumah. Mas kebetulan dapat tugas ke jakarta dan asisten di rumah kami pulangkan karena "sedikit berulah". Alhasil saya sendirian di rumah. Mulai dari mbersihin rumah, masak dan ngantor. Karena gak ada yang jaga ikhsan di rumah terpaksa deh ikhsan ikut ngantor seharian. Kesian juga sih, tapi mau gimana lagi? Saya menitipkan ikhsan 2 hari kepada eyang (bapak saya). Ga tega juga dewh liat eyang rada capek seharian ngasuh ikhsan. Maklum eyang juga cuma sendirian di rumah beliau.

Dan ini memasuki minggu kedua saya tanpa asisten di rumah sementara posisi mas sekarang masih di makasar. Setelah pulang dari jakarta, mas hanya punya waktu 3 hari di rumah dan langsung terbang ke makasar. Ribet tapi saya menjalaninya dengan santai saja. Pelan-pelan cari ganti asisten buat jaga ikhsan. Ternyata saya harus punya cadangan energi ekstra untuk menyelesaikan semua kerjaan di rumah sekaligus njaga ikhsan. Pagi hari adalah waktu yang bikin napas ngos-ngosan. Bangun tidur harus agak pagian karena saya mesti masak dulu buat ikhsan dan eyang sekalian, dilanjuti dengang nyupir alias nyuci piring plus nyuci baju. Selesai itu disambung dengan nyapu dan ngepel yang diinterupsi dengan tangisan ikhsan yang sudah bangun. Hihi heboh dewh pokoknya.
Kadang mas yang kasihan sama saya. Tiap kali telpon atau sms,"piye jeng?omah apik-apik wae to? -" (gimana jeng, rumah baik-baik saja to?). Saya sih njawabnya rumah ok-ok aja.

ternyata jadi super mom itu ga gampang ya...
yup, semoga aja saya tetap kuat & enjoy menjalaninya. Semoga juga saya cepet dapat ganti asisten di rumah buat njaga ikhsan selagi saya ngantor...

19 komentar:

Desy Noer mengatakan...

Iya mom,gak gampang yaa jadi IRT plus kerja kantor. Repot amat ya kalo ga punya pengasuh, kayak gitu dech. heheh... tetep semangat ya mom...

Moga cepet dapet gantinya...

Vera mengatakan...

ya ampuuun kebayang deh repotnya. tp klo kita ikhlas ngejalaninya pasti enjoy ya...tetep semangat

Bunda Farras mengatakan...

tetep semangat ya mbak .. ternyata jadi FTM itu gak gampang ya he he .. aku aja sering kecapean kalo sabtu minggu gantian ma adik yang dah jagain dari senin mpe jum'at, semoga cepet dapet ART yang baru ya mbak ..

lidya mengatakan...

walaupun capek, tapi puas kan ya mbak , bisa mengurus anak sendiri

Pitaloka mengatakan...

semoga cepat kembali mendapatkan asisten yah..biar upik abunya kembali jadi cinderella hihi...

Motik mengatakan...

Huwaa beneran mbak sampe ikhsan dibawa ngantor sgala.. Supermom banget mbak Entik :)
Smoga cpt dpt ART baru yang oke ya. Iya memang kasian juga kalo eyangnya dititipin bocah yg lagi aktif2nya. Kita yang masih muda aja kadang keblinger, apalgi yg sepuh hehehe..

Keke Naima mengatakan...

cape banget ya, hrs ngurus rumah plus ngantor pula.. tp setuju bun, harus di bawa enjoy aja..

isma mengatakan...

tapi alhamdulillah buk, si bapak masih rajin ngaruhke, nggak cuek. artinya, belio tahu kalo istri di rumah juga repot dan perlu perhatian juga...

Anonim mengatakan...

Sementara cari ART tetap, kenapa gak cari ART yang pulang hari, khusus untuk mencuci dan beberes rumah pas pagi, mbak. Hehehe kalau saya gak kebayang deh mampu apa gak ya jadi super mom kayak gitu. Tapi kalau keadaan memaksa dan ikhlas, apa sih yang gak mungkin, apalgi demi anak. Ya gak mbak?Btw, Ikhsan kok bisa ya di bawa ngantor. Kantor mbak baik banget memperbolehkan bawa anak :-)

Ya, semoga sgr dapat ART yang cocok.

Omietha, MamaAffan mengatakan...

Wah..iya kbayang repotnya. Smangat ibuna ikhsan..mg cpt dpt Art yg cocok.
Iya, kmrn ku jg mikir, alhamdulillah kami dpt asisten rt

Diyah mengatakan...

yang sabar ya mbak....mudah2an cepet dapet ART nya deh!
Oya Zalfa dah sembuh, kapan nih ikhsan mo main???

Ibunya Abizar mengatakan...

Memang repot jadi single Mom Mbak, apalagi gak ada asisten. Saya yang dibantu asisten aja repot (suami kerja di jakarta & saya masih nyelesaiin kuliah di purwokerto). Apalagi asisten yang sekarang lagi minta berhenti, pas saya harus berangkat KKN. pusiiingg...

Maya mengatakan...

ikhsan bisa di bawa ke kantor mba?? wuihh enak banget :D... moga cepet dapet ART lagi yah mba, sama aku juga lom dapet ART nih. Lagi nyari ART yg nga nginep :). Btw, asisten nya berulah bagaimana ??

astin mengatakan...

aku juga pernah ngalamin tanpa asisten...n hasilnya lebih banyak bolos kerjanya...soale kalo bawa ki' ngantor malah capeknya ga ketulungan...ngintilin dia jalan2 terus :-D

lisa mengatakan...

hehehe.. capek ya kalo gak ada asisten... tapi kudu enjoy aja... di sini aku juga gak pake asisten :(

Widie mengatakan...

wuahh hebaatt deh ga kebayang Ikhsan ikut ngantor untungnyaboleh yaaa..coba kl ga boleh susah cari day care dadakan kan...

gmn hari ini semoga berjalan dg lancar ya amin

Anggorowati mengatakan...

teteup semangat yah,jeng... klo ikhlas pahalanya gede.. & smoga cepet dpt asisten baru yg pas..

Riri mengatakan...

bunda juga sedang berusaha jdi super mom....amin... sama2 berjuang yaaa

Mai mengatakan...

Wah.... dirimu emang hebat banget mbak..

Semoga segera dapat asisten baru yang baik ya mbak, salam bwt Ikhsan ya....